TK Hangtuah Ajak Anak-anak Gemar Makan Ikan

id TK Hangtuah Ajak Anak-anak Gemar Makan Ikan

TK Hangtuah Ajak Anak-anak Gemar Makan Ikan

TK Hangtuah ajak anak-anak Gemar Makan Ikan (antarakepri.com/nurjali)

Ikan banyak mengandung nutrisi yang sangat berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak usia dini
Lingga (Antara Kepri) - Hari ulang tahun Yayasan Hangtuah ke 70 mengajak anak-anak untuk gemar makan ikan dengan mengangkat tema "Ayo Makan Ikan" yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, oleh anak-anak dan guru Taman kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Jumat.

"Tema ini diangkat sejalan dengan peringatan hari ikan nasional yang jatuh di bulan November ini," kata Kepala Sekolah TK Hangtuah Lanal Dabosingkep, Nurul.

Yayasan Hang Tuah dibawah naungan TNI Angkatan Laut memiliki tujuan untuk memperkenalkan potensi kemaritiman Indonesia kepada anak-anak sejak dini. Dengan menumbuhkan kesadaran anak sejak dini untuk gemar makan ikan, maka secara tidak langsung telah mengajak anak-anak sejak dini untuk menjaga biota laut dari tindakan yang dapat merusak ekosistem ikan itu sendiri.  

Kegiatan ini juga ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab sosial antara siswa-siswi Sekolah TK Hang Tuah tentang pentingnya makanan sehat, dan menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan dan hidup bersih.

Ditambahkan Nurul untuk Kabupaten Lingga khususnya pulau Singkep sangat mudah untuk mendapatkan ikan karena di kelilingi laut. 

"Ikan merupakan sumber gizi terdekat, murah serta terjangkau," tambahnya.

Ikan banyak mengandung nutrisi seperti asam lemak omega-3,  vitamin  D dan B2 (riboflavin), kalsium, fosfor, mineral  zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium yang sangat berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak usia dini. Untuk itu kegiatan ini juga diharapkan dapat disosialisasikan kepada keluarga-keluarga lainnya melalui anak-anak TK.

Dengan tema ayo makan ikan ini diharapkan anak-anak TK Hangtuah juga berbagi dengan masyarakat sekitar dan mengedukasi gemar untuk makan ikan. 

Yayasan Hangtuah berdiri sejak tahun 1985 ini sudah memiliki sedikitnya 10 cabang dan 25 perwakilan yang ada di Lanal- Lanal di beberapa provinsi, kabupaten atau kota di Indonesia. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE