Bintan Luncurkan Aplikasi SIMANTAN

id bintan,luncurkan,aplikasi,simantan

Aplikasi SIMANTAN juga bermanfaat bagi bank data ASN di Bintan. Aplikasi ini juga memiliki dokumen yang akurat, rahasia dan relevan
Bintan (Antara Kepri) - Pemerintah Kabupaten Bintan,  Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen ASN Bintan (SIMANTAN), yang memuat data kepegawaian.
        
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Bintan, Irma Annisa, di Bintan, Jumat, mengatakan program berbasis dalam jaringan itu diciptakan untuk  menjawab beberapa tantangan terkait informasi data administrasi kepegawaian.
         
"Penerapan program tersebut dalam rangka memberikan informasi kepegawaian yang valid, transparan dan profesional. Ini akan membantu pegawai, dan memudahkan kami dalam melaksanakan tugas," ujarnya.
         
Ia menambahkan dalam aplikasi SIMANTAN terdapat berbagai layanan data kepegawaian seperti kartu pegawai, pengurusan kepangkatan, penyesuaian ijazah, data pensiun, data pindah kepegawaian , data pribadi kepegawaian, data keluarga, riwayat kepegawaian, jenjang kepangkatan, hingga data golongan kerja.
         
"Kami mengharapkan agar seluruh ASN Bintan bisa mengisi biodata dengan persyaratan yang tertera di aplikasi, dengan mengklik bkppd.bintankab.go.id/simantan " ujarnya.
        
Ia mengharapkan setelah biodata ASN diunduh ke aplikasi SIMANTAN, maka akan memudahkan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bintan dalam mendata biodata  kepegawaian daerah.
        
"Aplikasi SIMANTAN juga bermanfaat bagi bank data ASN di Bintan. Aplikasi ini juga memiliki dokumen yang akurat, rahasia dan relevan," ucapnya.
       
Selain itu, tambahnya aplikasi ini juga bisa diakses di mana saja dan kapan saja sebagai sumber informasi kepegawaian.
         
"Aplikasi ini akan memudahkan kami dalam pengurusan data operasional kepegawaian. Kami mengharapkan agar ASN bisa mengisi dan memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya. Ke depan kami juga berencana menambah layanan lainnya lagi, seperti absen online," katanya.
         
Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan layanan berbasis dalam jaringan diperlukan di era serba digitalisasi ini. Apalagi pegawai di Bintan tidak hanya mengabdi di pusat pemerintahan, melainkan di pulau-pulau sehingga melalui aplikasi yang juga bisa diakses lewat ponsel cerdas akan memudahkan mereka meakses informasi.
        
Beberapa penerapan aplikasi yang berbasis dalam jaringan diharapkan mampu memberikan kontribusi dan kemudahan dalam setiap pelayanan di internal pemerintahan.
         
"Saya juga mengharapkan agar aplikasi ini hendaknya mampu menjembatani dan memudahkan tentang keperluan administrasi kepegawaian," tuturnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE