APBD Lingga 2018 Sebesar 754 Miliar

id APBD Lingga 2018 Sebesar 754 Miliar

Angka ini sesuai hasil rekapitulasi dari pembahasan dimasing-masing komisi DPRD Lingga
Lingga (Antara Kepri) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga mengesahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) menjadi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lingga tahun 2018 sebesar Rp754,170 miliar. 

Juru Bicara Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lingga, Agus Norman mengatakan angka tersebut sesuai nota Kesepahaman KUA-PPAS menjadi APBD 2018.

Angka ini sesuai hasil rekapitulasi dari pembahasan dimasing-masing komisi DPRD Lingga. I sebesar Rp92 miliar lebih, Komisi II  sebesar Rp155 miliar lebih dan komisi tiga sebesar Rp505 miliar lebih. 
 
"Anggaran ini tidak bisa lagi diubah dan setelah ini kita minta Pemerintah Daerah segera menyerahkan ke Gubernur untuk segera di evaluasi," kata Agus Norman kepada Antara.

Dalam pengesahan tersebut DPRD juga memeberikan beberapa catatan salah satunya adalah perlunya peningkatan kinerja dari Inspektorat Kabupaten Lingga dalam melakukan pengawasan keuangan di desa dan OPD yang ada di Lingga. Kemudian dibidang pendidikan DPRD juga meminta kepada pemerintah agar posting anggaran 20 persen dari ABPB untuk pendidikan, tidak dimasukkan dalam dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Kemudian untuk bencana kebakaran yang baru saja terjadi, DPRD Lingga meminta kepada Bupati Lingga untuk segera merealisasikan anggaran yang sudah ada agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang terkena musibah. 

Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutannya mengapresiasi kinerja DPRD Lingga yang telah membahas RAPBD Tahun Anggaran 2018 tepat waktu. 

Menurutnya, hal ini sesuai pesan yang sebelumnya disampaikan kepada DPRD agar pengesahan RAPBD dilakukan paling lambat 30 November 2017.

Hal ini juga sesuai dengan amanah Peraturan Perundang-undangan, walaupun kita ketahui banyak kelemahan OPD dalam pembahasan ini tapi kekompakan ini akan tetap terjalin untuk mendukung pembangunan yang diimpikan oleh masyarakat dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kami akan segera serahkan draft ini ke Gubernur untuk di evaluasi, diawal tahun kami sudah bisa menjalankan program tahun 2018," ujarnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar