BP Batam Bentuk Biro Pariwisata

id BP Batam Bentuk Biro Pariwisata

Struktur Biro Pariwisata sedang dibentuk dan dihartapkan dapat segera bekerja maksimal pada 2018
Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan (BP) Batam akan membentuk biro pariwisata untuk membangkitkan ekonomi Batam karena lesunya dunia industri, kata Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto. 

Bambang, di Batam, Minggu, mengatakan saat ini ia juga sedang menyusun struktur Biro Pariwisata sehingga dapat segera bekerja maksimal pada 2018. 

"Tugas saya membuat pariwisata di Batam menjadi lebih baik," kata Bambang.

Ia mengatakan pihaknya nanti akan bekerjasama dengan Pemkot Batam dan Pemprov Kepri untuk memperkenalkan pesona wisata di Batam, tidak hanya di dalam negeri tapi juga ke mancanegara. 

Jenderal bintang dua kepolisian itu mengatakan pihaknya juga sudah membuat video mengenai pesona alam Kota Batam yang akan dibawanya ketika melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. 

"Videonya berdurasi 30 menit, itu akan saya bawa ketika melakukan perjalan ke Cina, Hongkong dan negara-negara lainnya," kata Bambang. 

Selain itu Bambang juga sedang menyusun konsep untuk mengembangkan wilayah Rempang Galang menjadi kawasan wisata terpadu seperti di Genting Island, Malaysia. 

"Konsep itu sedang kita susun, kita juga sedang mengkaji berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjadikan Genting Island menjadi seperti sekarang," katanya. 

Pihaknya juga sedang membahas status kawasan Rempang Galang yang kerap menjadi polemik antara BP dan Pemkot Batam. Bambang mengatakan salah satu kawasan yang berpotensi menarik para wisatawan mancanegara ke Batam adalah Pulau Abang. 

Menurutnya Pulau Abang memiliki daya tarik yang sangat bagus bagi mereka pencinta laut karena ada banyak hal bisa dilakukan di sana, salah satunya aktivitas menyelam. 

Pulau Abang diketahui masih memiliki potensi wisata bawah laut yang indah, satu diantaranya adalah terumbu karang.(Antara) 

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar