Ada Arena Bermain Anak di MPP

id Ada Arena, Bermain Anak, di MPP,

Masyarakat yang berada Mal Pelayanan Publik (MPP) tidak perlu khawatir membawa buah hatinya saat mengurus perijinan karena di dalam gedung tersebut memiliki arena bermain anak yang dapat dinikmati secara gratis (antarakepri.com/messa haris)

Ada 14 instansi pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat di MPP
Batam (Antara Kepri) - Mal Pelayanan Publik (MPP) menyediakan arena bermain anak dan ruang menyusui guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat mengurus perizinan dari berbagai instansi pemerintahan yang ada di Kota Batam. 

"MPP termasuk area pelayanan untuk masyarakat, makanya kita sediakan itu (arena bermain dan ruang menyusui), kata Kepala Dinas Badan Penanaman Modal (BPM) Gustian Riau, di Batam, Selasa. 

Gustian mengatakan dengan adanya dua tempat itu masyarakat menjadi lebih tenang saat mengurus periinan baik secara individu maupun kelompok. 

Sayangnya Gustian tidak mengetahui pasti berapa biaya yang dikeluarkan untuk membuat arena bermain di MPP. 

"Itu satu paket, jadi semuanya dianggarkan," katanya. Gustian juga berharap MPP bisa mempermudah masyarakat yang ingin memperoleh perizeinan dari berbagai instansi pemerintahan karena berada dalam satu gedung. 

Tidak hanya itu di MPP juga tersedia stand-stand perbankan yang melayani berbagai pembayaran iuran, seperti listrik dan air. 

Gustian menjelaskan ada 14 instansi pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya Pemkot dan BP Batam, Pemprov Kepri, Samsat Kepri, Kepolisian, Imigrasi, Bea dan Cukai, Badan Pertanahan Batam, Kemenhukham, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Agama dan Kejaksaan Negeri.

Kemudian ada juga dari BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan. "Kalau dari kita (DPM) melayani 71 pelayanan," katanya. 

Selain itu ada juga dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah dan Dinas Cipta Karya masing-masing tiga pelayanan, Dinas Kesehatan 26 pelayanan, Dinas Lingkungan Hidup lima pelayanan, serta Dinas Tenaga Kerja 18 pelayanan. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar