Kemenpora : Program Pemuda Terbuka di Kementerian

id Kemenpora : Program Pemuda ,Terbuka di Kementerian,

silakan organisasi pemuda yang ingin mengajukan kegiatan dapat langsung melihat web www.kemenpora.go.id
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kementerian Pemuda dan Olahraga membuka kesempatan untuk organisasi kepemudaan di Indonesia mengajukan bantuan kegiatan di Kemenpora.

Deputi bidang Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Abdul Rafur, di Tanjungpinang, Rabu mengatakan banyak program kegiatan pemuda yang bisa dilaksanakan organisasi kepemudaan di daerah.

Ia mengatakan dukungan program kegiatan kepemudaan tersebut, merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan.

“Kemenpora sangat peduli dengan pemuda, sesuai dengan amanat Undang-Undang Kepemudaan, jadi silakan organisasi pemuda yang ingin mengajukan kegiatan dapat langsung melihat web www.kemenpora.go.id,” kata Rafur, saat mengisi materi kepemudaan temu ramah pemuda Tanjungpinang yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang bersama KNPI Tanjungpinang, di Asarama Haji.

Ia mengatakan, saat ini Kemenpora membuka peluang untuk pemuda mengikuti program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD), Pertukaran Pemuda dan Pemuda Pelopor.

Untuk program PMMD, lanjutnya, Kemenpora membuka peluang untuk 1.500 pemuda yang berminat, untuk diletakkan di 10 Provinsi dan sejumlah kabupaten.

“Pemuda terpilih akan ditugaskan di desa yang audah ditentukan selama 3 bulan. Pemuda ditugaskan untuk membangun desa itu,”ujarnya.

Kemenpora memberikan pendaan senilai Rp19.000.000 setiap program yang diusulkan di tempat pemuda tersebut ditempatkan.

Selain program PMMD, Kemenpora juga memberikan kesempatan untuk pemuda dan pemudi di seluruh daerah melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi, S2.

“Kemenpora bekerjasama dengan Universitas Indonesia, UGM dan universitas lainnya untuk melanjutkan pendidikan pemuda ke jenjang strata 2, seleksinya bersaing dengan pemuda di 34 provinsi,” ujarnya.(Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar