Oknum Pilot Kedapatan Konsumsi Narkotika

id Oknum Pilot Kedapatan Konsumsi Narkotika

Oknum Pilot Kedapatan Konsumsi Narkotika

Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi (tiga dari kanan) melihat tim Dokkes Polda Kepri saat memeriksa urine para kru dan pilot maskapai penerbangan. Dalam pemeriksaan tersebut urine oknum pilot berinisial AK positif mengandung metamfetamin. (Ist)

Tes urine dilakukan pihaknya terhadap para kru dan pilot maskapai penerbangan Lion Air dan Citilink.
Batam (Antara Kepri) - AK Oknum pilot dari salah satu maskapai penerbangan kedapatan telah mengkonsumsi narkotika saat tim Dokkes Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau ( Polda Kepri) melakukan dua kali tes terhadap urine yang bersangkutan. 

"Urine seorang pilot AK positif mengandung metamfetamin," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kepri Kombes S Erlangga, di Batam, Jumat. 

Ia mengatakan tes urine dilakukan pihaknya terhadap para kru dan pilot maskapai penerbangan Lion Air dan Citilink. 

Setelah dipastikan positif AK langsung dibawa ke kantor Kepolisian Khusus Bandara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim Dokkes Polda Kepri terhadap oknum pilot tersebut.

Erlangga mengatajan sebelum melakukan pemeriksaan tes urine para kru dan pilot dua maskapai penerbangan tersebut Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi melakukan peninjauan pos pengamanan dan pelayanan operasi lilin Seligi 2017 di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Pada kesempatan tersebut Kapolda berpesan agar personel yang siaga di Pos Pelayanan Bandara Hang Nadim meningkatkan kewaspadaan ancaman teror bom dan kejahatan lainnya. 

“Layani masyarakat dengan senyum sapa dan salam dalam pelaksanaan tugas," katanya. 

Kapolda juga meminta kepada seluruh anggotanya untuk lebih profesional dan cepat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. 

Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun yang ikut melakukan peninjauan sangat mengapresiasi kinerja Polri dalam kesiapan personel maupun sarana dan prasarana selama operasi lilin seligi tahun ini.(Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE