Februari pejabat BP Batam dirotasi

id Februari, pejabat BP, Batam, dirotasi

Februari pejabat BP Batam dirotasi

Deputi V BP Batam Bambang Purwanto (Antaranews Kepri/Messa Haris) /)

Unsur pimpinan BP Batam masih mematangkan konsep untuk disampaikan ke DK sebelum diterapkan
Batam (Antaranews Kepri)- Badan Pengusahaan (BP) Batam akan melakukan rotasi pejabat eselon II, III dan IV pada Februari mendatang dengan tujuan untuk memaksimalkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. 

Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto, di Batam, Rabu, mengatakan saat ini unsur pimpinan sedang mengodok nama-nama pejabat-pejabat eselon dua sebelum diberikan kepada Dewan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas (DK PBPB) Batam dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). 

"Perubahan SOTK (Struktur Organisasi Tata Kerja) kita perlu berkoordinasi dengan DK dan kita akan memberikan penjelasan dasar hukum serta alasan perlunya dilakukan perubahan," katanya. 

Saat ini katanya unsur pimpinan BP Batam masih mematangkan konsep untuk disampaikan ke DK sebelum diterapkan. Bambang mengatakan tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada penambahan beberapa unit baru. 

Setelah disetujui DK pihaknya akan menganalisa beban kerja (ABK) setiap direktorat di Kementrian PANRB, baru diputuskan jumlah pejabat di ketiga eselon itu yang akan mengisi jabatan di STOK baru itu. 

"Setelah itu baru akan dikeluarkan Peratuan Kepala (Perka) BP Batam untuk penetapan pejabatnya beserta tugas pokok dan fungsi (topoksi) masing-masing unit," ujarnya. 

Bambang juga mengatakan saat ini pihaknya sudah menyelesaikan konsep restrukturisasi yang akan disampaikan ke DK. "Rencananya awal Februari semua tahapan selesai dan kita launching," kata Bambang. 

Perombakan pejabat di eselon II lanjut Bambang akan dilakukan secara bertahap dan tanpa menunggu SOTK yang baru, terutama jabtan-jabatan yang diberikan kepada pelaksana tugas (Plt). 

Dalam penempatan kata Bambang berdasarkan hasil assessment yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu bekerjasama bagian SDM Polri. Bambang menjelaskan bahwa saat ini ada sekitar delapan unit belum memiliki pimpinan tetap. Karena itu pihaknya menggesa agar segera dilakukan penunjukan pejabat secara definitif, agar pelayanan bisa lebih maksimal.

Namun saat ini Bambang masih enggan menyampaikan direktorat mana saja yang akan dilakukan perombakan baik di eselon II, III ataupun IV

"Salah satunya Direktur PTSP yang saat ini masih dijabat Plt, kemudian ada juga beberapa di Deputi IV yang masih kosong," pungkasnya.(Antara) (baca juga: Kejar ISO 9001, BP Batam datangkan konsultan)

Editor: Evy R. Syamsir




Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE