Liverpool pastikan transfer Coutinho ke Barcelona

id philippe coutinho,playmaker brasil,liverpool,barcelona

Liverpool pastikan transfer Coutinho ke Barcelona

Philippe Coutinho (Reuters)

Jakarta (Antaranews Kepri) - Liverpool memastikan telah tercapainya kesepakatan untuk "melego" playmaker asal Brasil, Philippe Coutinho ke Barcelona dalam bursa transfer pemain bulan ini. 

Coutinho dikabarkan sedang bertolak dari Liverpool menuju Barcelona untuk merampungkan kesepakatan tersebut, sebelum pemeriksaan medis pada Senin (8/1) besok. 

"Liverpool FC bisa memastikan Philippe Coutinho akan meninggalkan klub setelah kesepakatan transfer tercapai dengan FC Barcelona, ​​tergantung pemeriksaan medis dan kesepakatan pribadi," demikian pengumuman dalam laman resmi Liverpool baru-baru ini. 

"Pemain telah mendapatkan izin untuk menyelesaikan formalitas termasuk merampungkan transfer dengan segera," sambung pernyataan itu. 

Barcelona akan mengikat Coutinho dengan kontrak selama 5,5 tahun ditambah klausul pembelian senilai 400 juta Euro.  

"FC Barcelona dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Philippe Coutinho," tulis pengumuman Barcelona. "Pemain akan menandatangani kontrak untuk sisa musim ini dan lima tahun kedepan, dan akan memiliki klausul pembelian 400 juta euro." 

Kabar kepergian Coutinho dari Liverpool semakin santer terdengar setelah pesepakbola berumur 25 tahun tidak terlibat dalam kamp pelatihan The Reds di Dubai. 

Coutinho memang telah menjadi incaran Barcelona sejak bursa transfer musim lalu menyusul hengkangnya Neymar ke Paris Saint Germain (PSG). Kendati demikian, Liverpool sempat menolak tawaran Blaugrana untuk memboyong Coutinho. 

Coutinho bergabung dengan Liverpool dengan nilai transfer 8,5 juta pound dari Inter Milan pada 2013. Pada musim ini ia telah bermain pada 20 laga di semua kompetisi dan mencetak 12 gol. 

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE