Jabatan Karo Ops dan Karo Rena Berganti

id sertijab polda kepri,karo ops,karo rena

Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi menyematkan secara simbolis jabatan sebagai Karo Rena kepada Kombes Budi Yuwono di Mapolda Kepri. (Dokumentasi Polda Kepri)

Kombes Reguel jabatan sebelumnya sebagai Dansat Intel Brimob Korbrimob Polri, sedangkan Kombes Budi Yuwono merupakan Karo Rena di Polda Kalimantan Tengah. Tentunya ini menjadi pertimbangan khusus bagi Polri dalam menjaga keamanan di perbatasan,

Batam (Antaranews Kepri) - Jabatan Kepala Biro Operasi (RoOps) dan Kepala Biro Perencanaan (RoRena) di tubuh Polda Kepulauan Riau kini berganti.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi di lobby utama Mapolda Kepri, Batam, Jum'at.

"Jabatan Karo Ops sekarang dipimpin oleh  Kombes Reguel Siagian. Sementara Kombes Budi Yuwono menjabat sebagai Karo Rena Polda Kepri, kata Didid.

Didid menjelaskan sebelumnya kedua pejabat utama baru di jajaran Polda Kepri tersebut merupakan profesional dibidangnya untuk ditempatkan di daerah yang berbatasan langsung dengan beberapa negara asing.

"Kombes Reguel jabatan sebelumnya sebagai Dansat Intel Brimob Korbrimob Polri, sedangkan Kombes Budi Yuwono merupakan Karo Rena di Polda Kalimantan Tengah. Tentunya ini menjadi pertimbangan khusus bagi Polri dalam menjaga keamanan di perbatasan," kata dia.

Lanjutnya, kepada pejabat lama yaitu Kombes Andi Musa dan Kombes Hariadi akan mendapatkan promosi sebagai Irwasda Polda Kalimantan Barat dan Analis kebijakan Madya bidang Dalpers SSDM Polri.

"Rotasi ini merupakan hal yang biasa dalam tubuh kepolisian sebagai penyegaran baru organisasi. Dan Kami ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala pengorbanan yang telah saudara berikan. Pengorbanan dan loyalitas yang saudara tunjukkan selama ini membuat kesan tersendiri bagi saya pribadi dan dapat dirasakan oleh Polda Kepri secara keseluruhan," katanya melalui siaran pers yang di terima.

Kepada pejabat yang baru Kombes Reguel Siagian dan Kombes Budi Yuwono diharapkan mampu berkontribusi positif saat menduduki jabatan di Polda Kepri.

"Amanah, tugas, dan tanggung jawab hendaknya dapat memberikan angin segar yang mampu meneguhkan semangat kebersamaan dan soliditas satuan, terutama dalam menghadapi tantangan kedepan yang diprediksi akan semakin kompleks dan dinamis," kata Didid.

Ia meminta agar pejabat baru segera tata ulang dan jabarkan semua program kegiatan pada satuan kerja masing-masing, sehingga semua tahapan proses manajerial dapat berjalan lebih optimal.

"Masyarakat sangat menyoroti segala permasalahan yang ada di tubuh polri, baik itu tampilan kinerja polri, prestasi, ataupun permasalahan yang dapat merusak citra polri di masyarakat. Oleh sebab itu, laksanakan dengan baik kebijakan promoter yang telah ada demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat," kata dia.

Serah terima jabatan juga dihadiri oleh Waka Polda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Para Kapolres/Ta jajaran Polda Kepri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, para perwira, bintara, tamtama, serta PNS Polda Kepri. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar