Dubes Republik Panama akan promosikan Batam

id dubes panama,investasi batam,promosi investasi batam

Dubes Republik Panama akan promosikan Batam

Anggota 3 / Deputi Bid. Pengusahaan Saran Usaha Dwianto Eko Winaryo memberikan cinderamata kepada Duta Besar Republik Panama Deborah Ho dalam kunjungannya ke BP Batam, Selasa (23/1). (foto: Istimewa)

Batam adalah bagian penting dari Asia Tenggara, Ssaya harap segera kami bisa melakukan suatu kerja sama dengan BP Batam
Batam (Antaranews Kepri) - Duta Besar Republik Panama untuk Indonesia Deborah Ho akan mempromosikan Batam kepada pengusaha Panama dan berbagai negara lain yang menjadi mitra negaranya.

Deborah HO, saat berkunjung ke Kantor Badan Pengusahaan Batam di Batam, Selasa, mengatakan Batam memiliki kemiripan dengan negaranya yang menjadi daerah transit dan dikenal sebagai daerah maju di bidang jasa kelautan dan Colon Free Zone. Serta menilai Kota Batam sebagai pintu gerbang pasar Asia.

"Batam adalah bagian penting dari Asia Tenggara, Ssaya harap segera kami bisa melakukan suatu kerja sama dengan BP Batam," kata Deborah.

Ia mengatakan, BP Batam sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat menjadi keistimewaan tersendiri bagi Batam untuk menjadi destinasi investasi bagi investor.

Deborah melihat Batam memiliki regulasi yang memberikan kepastian dalam berusaha dan kemudahan berinvestasi seperti program izin investasi tiga jam (i23j) dan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Selain itu katanya letak yang strategis secara geografis di jalur lalu lintas perdagangan Selat Malaka menjadi kelebihan tersendiri bagi Batam. Serta keberadaan Batam yang berada di luar zona cincin api sehingga aman dari potensi bencana alam.

"All in one is here, saya merasa ini kunjungan kedua di Batam yang sangat berkesan, Batam dengan BP Batam adalah paket kemudahan yang menarik," katannya.

Deborah menyatakan saat investor di tempat lain harus menghabiskan waktu dan uang untuk sesuatu yang lama, berbelit dan tidak pasti, BP Batam justru berinovasi mempermudah investasi dan menyederhanakan proses perizinan.

Sementara itu, Anggota III Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Dwianto Eko Winaryo meyakinkan bahwa kepastian dalam berusaha di Batam dijamin didalam regulasi saat ini.

Diantaranya mengenai lahan dan perizinan investasi maupun lalu lintas barang ekspor dan impor semakin mudah, ditambah lagi seluruhnya dapat dilakukan bersamaan di satu tempat yakni di MPP.

Selain menciptakan flexibilitas dan kenyamanan bagi investor, pihaknya juga mengedepankan efisiensi waktu bagi investor dengan program i23j. "Dimana hanya dengan tiga jam investor langsung mendapat kemudahan delapan produk perizinan," katanya.(Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE