Dispora minta atlet persiapkan diri hadapi Popda

id Popda Kepri,pekan olahraga pelajar daerah

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau minta atlet kabupaten dan kota mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (POPDA) 2018 di Kabupaten Lingga.

Kepala Dispora Kepri, Meifrizon, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan, pengurus cabang olahraga harus mulai menyeleksi atletnya yang akan bertanding dalam POPDA Kepri 2018.

"Kami sudah tetapkan POPDA Kepri dilaksanakan 20-28 Juli 2018 di Lingga. Artinya, waktu sudah sangat terbatas," ujarnya.

Meifrizon menjelaskan, sepuluh cabang olah raga yang dipertandingkan yakni atletik, renang, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, pencak silat, takraw, bola volly, dan bulu tangkis.

Ia mengatakan POPDA merupakan proses penjaringan bagi untuk mengikuti pertandingan pada Pekan Olahraga Wilayah (POPWIL) I Sumatra tahun 2018 di Banda Aceh. Ajang olahraga bergengsi itu dilaksanakan pada 1 September 2018.

Kepri memiliki harapan besar memperoleh emas pada POPWIL I Sumatra. Cabor andalan yang dapat menyumbang emas untuk Kepri yakni sepak takraw, silat dan bulu tangkis. Namun terbuka kemungkinan cabor lainnya menyumbang medali untuk Kepri.

"Pada POPWIL I Sumatra 2018 hanya delapan cabor yang dipertandingkan. Atletik dan renang tidak dipertandingkan pada POPWIL I Sumatra 2018," ujarnya.

Meifrizon mengatakan atlet yang berhasil memenangkan POPDA Kepri dan POPWIL I Sumatra potensial akan ikut bertanding pada POPNAS tahun 2019.

"Tahun 2020, Kepri tuan rumah POPWIL I Sumatra," katanya.

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar