Kejari Lingga silaturahmi dengan pewarta

id Kejari Lingga silaturahmi dengan pewarta,lingga

Kejari Lingga silaturahmi dengan pewarta

Kajari Lingga, Puji Triasmoro. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Selama 2017 - 2018 Kejaksaan Negeri Lingga berhasil mengembalikan hampir satu miliar rupiah uang negara dari para pelaku terdakwa korupsi.
Lingga (Antaranews Kepri) - Kejaksaan Negeri Lingga menggelar kegiatan buka bersama dengan para pewarta untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan, yang dilangsungkan di aula kantor Kejari. 

"Media dan wartawan selama ini selalu menjadi referensi kami, dalam memberikan pelayanan hukum dan penanganan berbagai kasus sehingga silaturahmi ini sangat penting untuk menjalin kemitraan," kata Kepala Kejaksaan Negeri Lingga Puji Triasmoro kepada Antara, Jumat.

Puji Triasmoro juga menyampaikan bahwa kedua lembaga ini memiliki tugas dan tupoksi masing-masing, sehingga rekan-rekan wartawan menurutnya selama ini sudah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wartawan cukup baik. Untuk itu dirinya juga mengharapkan agar rekan-rekan media juga saling mengingatkan kepada pihak Kejari Lingga agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi Kejari Lingga sebagai penegak hukum.

Kejaksaan menurutnya selama ini selalu transparan dalam memberikan informasi kepada pihak media, dari berbagai kasus yang telah ditangani. Demikian juga dengan ekspose pengembalian uang negara dan penetapan tersangka saat pelimpahan.  Kejari Lingga sangat intens berkomunikasi sehingga para pewarta selalu mendapatkan informasi terupdate dari Kejari Lingga.

"Kedepan kemitaan ini harus tetap kita jaga, karna tugas kami sebagai penegak hukum cukup banyak dalam melakukan pengawasan, pencegahan dan penindakan," sebutnya.

Kejari Lingga juga mengharapkan agar rekan-rekan pewartar tidak sungkan-sungkan untuk melakukan kritik terhadap kejaksaan, karena dengan kritik tersebut pihaknya akan dapat lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas di korp Adhyaksa sebagai abdi negara. Ditambahkannya selama tahun 2017 - 2018 kejaksaan negeri Lingga juga sudah berhasil mengembalikan hampir satu miliar rupiah uang negara dari para pelaku terdakwa korupsi di Kabupaten Lingga.

Dalam kegiatan tersebut Kejari Lingga bersama dengan belasan wartawan yang hadir, juga mendengarkan tausiyah yang didatangkan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga. Selain kejari beberapa staf dari Kejaksaan dan para kepala seksi di jajaran Kejari Lingga juga ikut menyantap berbagai menu berbuka yang telah disajikan. (Antara) 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE