Peserta mudik gratis Pelindo I naik 195 persen

id Peserta mudik gratis Pelindo I naik 195 persen

Peserta mudik gratis Pelindo I naik 195 persen

Senior Manager Pelayanan Kapal dan Barang PT Pelindo I, Mardiofi. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Pada tahun kedua ini tidak ada pembatasan peserta yang akan mengikuti program mudik gratis. Mereka didata berdasarkan KK
Batam (Antaranews Kepri) - Total masyarakat yang mengikuti program mudik gratis yang dilaksanakan  Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I pada 2018 naik 195 persen dibandingkan tahun tahun 2017.

"2017 kemarin hanya 2.430 orang tahun ini totalnya mencapai 4.750 orang," kata Senior Manager Pelayanan Kapal dan Barang Pelindo I, Mardiofi, di Batam, Sabtu.

Khusus di Provinsi Kepulauan Riau  seluruh masyarakat yang mengikuti mudik gratis diberangkatkan dengan menggunakan kapal laut. 

Sementara di Dumai Provinsi Riau dan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara diberangkatkan melalui bus. 

"Peningkatan ini sesuai dengan program perusahaan dan kita diminta kementerian untuk menyelenggarakan mudik gratis," ujar Mardiofi.

Sementara itu Manager Keuangan Pelindo I Cabang Kota Batam, Irzal Khudri mengatakan pada tahun kedua ini tidak ada pembatasan peserta yang akan mengikuti program mudik gratis.

"Peserta (mudik gratis) kita data berdasarkan kartu keluarganya," ujar Irzal.

Pada Ramadhan tahun ini Pelindo I Cabang Kota Batam juga melakukan pemotongan satu ekor sapi dan dagingnya akan diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor Pelindo I cabang Kota Batam.

"Ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat," kata Irzal.

Salah seorang peserta mudik gratis Faisal berharap program mudik gratis yang dilaksanakan BUMN tersebut dapat dilakukan setiap tahun.

"Ini sudah kedua kalinya saya ikut, saya pulang ke Medan di Pancur Batu," ujarnya.(Antara)
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE