Kapolda pantau arus mudik kapal kelud

id kapolda kepri,Didid Widjanardi,arus mudik,kapal kelud,batam

Kapolda pantau arus mudik kapal kelud

Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi saat meninjau arus mudik kapal Kelud di Pelabuhan Batuampar, Batam, Kamis (14/6). (foto: Istimewa)

Kita ingin memastikan tidak adanya percaloan di pelabuhan ini
Batam (Antaranews Kepri) - Kapolda Provinsi Kepulauan Riau Irjen Didid Widjanardi memantau arus mudik para penumpang yang menggunakan kapal Kelud di Pelabuhan Batuampar Kota Batam dan memastikan tidak ada calo dalam pembelian tiket.

"Ini kita laksanakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik dari Batam," kata Kapolda Kepri Irjen Didid, di Batam, Kamis.

Selain itu, Kapolda Kepri juga mengecek kesiapan pengamanan dan pelayanan di Pelabuhan Batuampar serta melihat langsung aktivitas masyarakat.

"Kita ingin memastikan tidak adanya percaloan di pelabuhan ini," ujar Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga menambahkan saat memantau pelabuhan, Kapolda Kepri sempat berbincang dengan para pemudik terkait tiket yang dibeli pemudik. 

"Kepada bapak Kapolda pemudik sebagian besar menyatakan membeli tiket jauh-jaub hari sebelum hari keberangkatan," ujar Erlangga.

Kapolda lanjut Erlangga mengapresiasi pelayanan yang diberikan pihak pelabuhan kepada para pemudik. "Kapolda sempat melihat langsung sistem barcode yang dilakukan pihak pelabuhan sebelum penumpang diperbolehkan masuk," kata Erlangga.

Dari hasil pantauan, kata Erlangga, mulai dari sistem antrian, pemeriksaan tiket, barang bawaan, sampai sistem antar jemput penumpang yang menggunakan busway Pemko Batam dinilai Kapolda Kepri sudah sangat baik.

"Di Pelabuhan Batuampar Polda Kepri menempatkan personel Dit Sabhara dari Polda Kepri dan Polresta Barelang untuk menjaga keamanan dan ketertiban para pemudik," kata Erlangga. 

Personel Polri lanjuta Erlangga dihimbau agar dapat membantu menaikkan dan menurunkan penumpang, membawakan barang bawaan, serta menggendong anak-anak yang terhimpit oleh antrean. 

"Pemudik yang terpantau pada hari ini di dominasi oleh wanita dan anak-anak dan semua persiapan mulai dari pengamanan serta fasilitas yang telah di berikan diharapkan para pemudik bisa merasakan mudik yang aman dan nyaman," kata Erlangga. 

Pengecekan arus mudik di Pelabuhan Kapal Kelud Batu Ampar Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi, di dampingi oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, pejabat utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, komandan Den POM serta Dandim 0316.

Sebelumnya, Kapolda Kepri melakukan kunjungan ke pos pengamanan dan pelayanan di kawasan Nagoya Hill, untuk memastikan keamanan di wilayah tersebut. Karena di tempat keramaian yang berupa Mall ataupun pusat perbelanjaan ramai dikunjungi masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE