BBM di Lingga mulai langka

id Bbm langka,Pertamina,Lingga

BBM di Lingga mulai langka

Salah satu pengecer BBM yang sepi akibat kelangkaan di Kabupaten Lingga. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Kejadian ini membuat masyarakat kata Andi mendesak pemerintah daerah untuk mengevaluasi izin pengelolaan BBM bersubsidi yang berada di Kabupaten Lingga.
Lingga (Antaranews Kepri) - Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi khususnya premium mulai langka di Kabupaten Lingga sejak satu pekan terakhir.

Berdasarkan pantauan, Senin, beberapa kios pengecer yang biasa menjual premium telihat tutup dan membuat masyarakat mengeluhkan karena bahan bakar tersebut merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat untuk beraktifitas.

"Sudah empat hari ini mencari bensin seperti emas, kalaupun ada yang jual harganya selangit melebihi bensin non subsidi yang sedang naik saat ini," kata masyarakat Singkep, Andi.

Kejadian ini membuat masyarakat kata Andi mendesak pemerintah daerah untuk mengevaluasi izin pengelolaan BBM bersubsidi yang berada di Kabupaten Lingga. Karena kelangkaan BBM bersubsidi di Lingga sangat sering terjadi, terlebih disaat hari-hari besar seperti perayaan Idul Fitri atau tahun baru.

Pengelola SPBB (Stasiun Pengisian Bahan Bakar) Pertamina Sungai Buluh, Edison kepada Antara mengatakan, kelangkaan tersebut terjadi bukan karena adanya kebijakan kenaikan harga BBM non subsidi oleh pemerintah pusat, melainkan karena adanya faktor cuaca buruk di wilayah perairan Kabupaten Lingga.

Dampaknya, sejumlah kapal tongkang yang biasa beroperasi tidak mendapat izin berlayar. Namun menurut Edison kondisi ini tidak akan terjadi lama, karena dalam beberapa hari kedepan premium atau bensin bersubsidi akan segera didistribusikan ke pengecer-pengecer yang terdapat diwilayah Kabupaten Lingga.

"Kita minta masyarakat bersabar hingga tanggal 4 Juli, bbm akan masuk " ucapnya.

Kabupaten Lingga hingga saat ini belum memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Meski sudah ada pembangunan SPBU yang berada di jalan utama Kota Dabo, namun hingga saat ini SPBU tersebut belum beroperasi dan pembangunannya pun molor dari rencana pada Maret 2018. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE