DPRD Lingga tinjau kesiapan POPDA Kepri

id Popda kepri,Dprd lingga

Peninjauan lokasi venue POPDA Kepri oleh anggota DPRD Lingga. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Anggaran yang digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri untuk pembangunan kolam renang tambah Muddazir senilai 20 Miliar rupiah. Dari data yang diperoleh sebesar 8 Miliar rupiah dari anggaran tersebut sudah digunakan, sementara sisanya masih belum
Lingga (Antaranews Kepri) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga meninjau langsung kesiapan fasilitas pendukung untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kepulauan Riau, yang akan digelar pada 20-28 Juli 2018 mendatang.

"Kita menyempatkan diri melihat salah satu fasilitas venue untuk kolam renang, yang kondisinya masih banyak kekurangan, dan harus segera ditingkatkan," kata Wakil Ketua II DPRD Lingga Muddazir Zahid saat memimpin langsung peninjauan bersama dengan anggota Komisi II dan III DPRD Kabupaten Lingga, Selasa.

DPRD Lingga kata Muddazir menilai venue kolam renang yang dibangun dari APBD Provinsi Kepri tersebut masih belum sempurna. Masih banyak kekurangan fasilitas yang harus dipenuhi salah satunya adalah ruang ganti dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Karena dengan begitu lanjut Muddazir, setelah perhelatan POPDA kolam renang ini usai nantinya akan dapat bermanfaat untuk mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Lingga.

Anggaran yang digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri untuk pembangunan kolam renang tambah Muddazir senilai 20 Miliar rupiah. Dari data yang diperoleh sebesar 8 Miliar rupiah dari anggaran tersebut sudah digunakan, sementara sisanya masih belum dicairkan.

Hal ini kata Muddazir nantinya akan menjadi perhatian DPRD Lingga agar ada peningkatan untuk lebih memaksimalkan dan memperindah fasilitas dikolam renang ini.

Adapun beberapa fasilitas yang akan diusulkan kedepan antara lain, pembangunan tribun dan atap dilokasi kolam renang. Kemudian ruang ganti dan ruang mandi bagi pengguna kolam renang, serta penataan kaki lima yang masih terlihat semerawut dilokasi kolam renang. 

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Saparudin kepada Antara mengatakan, saat ini yang menjadi prioritas adalah pembangunan fasilitas ruang ganti dan ruang mandi bagi peserta yang akan bertanding saat POPDA nanti. Untuk itu dirinya akan menggesa hal ini karena kebutuhannya sangat mendesak.

"Fasilitas-fasilitas yang kita harapkan tersebut sangat kita butuhkan, karna dampak dari kegiatan ini akan sangat luas bagi pemerintah dan masyarakat Desa," ucapnya.

Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan fasilitas untuk pertandingan olahraga tersebut, Kabid Pora Disparpora Lingga sangat optimis persiapan POPDA di Kabupaten Lingga sudah rampung 90 persen. 

"Semuanya sudah siap, tinggal disempurnakan saja dan kita juga menunggu beberapa proyek yang belum diserah terimakan," pungkasnya. (Antara) 
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar