Mantan ketua KPU Lingga daftar caleg Golkar

id mantan ketua KPU Lingga,Agussyuriawan,caleg partai golkar lingga

Mantan ketua KPU Lingga daftar caleg Golkar

Mantan ketua KPU Agussyuriawan saat menjadi ketua KPU Kabupaten Lingga. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Saya sudah siap dan ingin membangun Senayang yang merupakan daerah kelahiran saya melalui kursi DPRD
Lingga (Antaranews Kepri) - Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga selama dua periode, Agussyuriawan mendaftarkan sebagai bakal calon anggota Legislatif  dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan Senayang yang baru tahun ini dimekarkan.

"Saya sudah siap dan ingin membangun Senayang yang merupakan daerah kelahiran saya melalui kursi DPRD," kata Agussyuriawan kepada Antara, Sabtu.

Sebagai pendatang baru di kancah politik Kabupaten Lingga, Agussyuriawan mengaku tidak terlalu canggung untuk maju menjadi calon anggota legislatif. Hal ini berbekal pengalamannya selama kurang lebih sepuluh tahun menjadi penyelenggara Pemilu, sehingga cukup mengenal dekat potensi wilayah yang ada di Kabupaten Lingga. Termasuk alasannya memilih Partai Golkar yang beberapa kali menjadi partai papan atas dengan menempatkan kadernya di jajaran ketua di DPRD Kabupaten Lingga selama tiga periode Kabupaten Lingga berdiri.

Ketika ditanya kenapa memilih Partai Golkar, Iwan sapaan akrabnya mengaku sudah cukup lama mengenal Partai Golkar selama ini menurutnya Golkar sudah banyak memberikan kontribusi bagi daerah. Partai Golkar menurut komisioner KPU dari Kecamatan Senayang ini juga sudah banyak berbuat dan peduli kepada masyarakat, dan satu-satunya Partai yang siap turun dimanapun dan kapanpun dibutuhkan oleh masyarakat.

"Saya cukup mengenal Golkar dan hanya Golkar yang peduli dan dekat dengan masyarakat," sebutnya.

Agussyuriawan mulai menakhodai dan menjadi Komisioner KPU sejak Pemilu 2009 dan kembali terpilih untuk memimpin KPU pada Pemilu 2014 dan pemilihan kepala daerah selama dua pemimpin. Di akhir kepemimpinananya Agussyuriawan berhasil mengantarkan lembaga yang dipimpinnya untuk menjadi lembaga pemilihan umum terbaik di Provinsi Kepulauan Riau. Berbekal prestasi yang diraihnya selama menjadi penyelenggara Pemilu tersebut membuat dirinya menjadi semakin percaya diri untuk duduk di kursi DPRD.

Dihubungi terpisah sekretaris DPD Partai Golkar Aziz Martindaz membenarkan bahwa mantan Ketua KPU Kabupaten Lingga tersebut mencalonkan diri melalui Partai Golkar. Penjajakan dengan mantan ketua KPU tersebut sudah berlangsung cukup lama, hubungan emosional tersebut terbentuk berawal dari komunikasi antara penyelenggara pemilu dan peserta Pemilu. Aziz Martindaz mengaku juga sudah beberapa periode menjadi sekretaris Partai Golkar bersama dengan ketuanya Kamarudin Ali dan sudah sering menjalin komunikasi dengan ketua KPU tersebut.

"Dapil Senayang sendiri kami sudah memenuhi kuota seratus persen, dengan menempatkan dua kader perempuan dan dua laki-laki salah satunya Seniy yang saat ini masih duduk di kursi DPRD," sebutnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE