Atlet layar Kepri bertanding pada Asian Games

id Asian games,Atlet layar kepri

Atlet layar Kepri bertanding pada Asian Games

Ilustrasi: Eksebisi perahu layar atlet Kepri di Selat Riau, Tanjung Uban, Bintan, beberapa waktu lalu. (Antaranews Kepri)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Dua atlet cabang olahraga layar asal Provinsi Kepulauan Riau akan bertanding pada Asian Games 2018 di Palembang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, Meifrizon, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan atlet cabang layar yang bertanding pada Asian Games yakni Ahmad Zainuddin dan Andini Srtyaningrum.

"Ahmad Zainuddin bertanding pada kelas Laser Standard Men, sedangkan Andini Setyaningrum pada kelas Laser 4.7 Open. Mereka akan didampingi Weng Samsi, pelatihnya," ujarnya.

Meifrizon mengemukakan Ahmad san Andini bukan nama yang baru dikenal dalam pertandingan layar di tingkat nasional. Mereka sudah memiliki nama karena berhasil memenangi berbagai pertandingan layar tingkat nasional.

"Ahmad, Andini dan atlet layar lainnya asal Kepri memiliki segudang prestasi tingkat nasional dan internasional pada cabor layar. Prestasi terakhir untuk tingkat nasional yakni memboyong lima emas pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat," ucapnya.

Prestasi atlet layar asal Kepri di tingkat nasional terus meningkat. Pada PON sebelumnya di Riau, kata dia Kepri berhasil meraih juara umum dengan memboyong tiga emas, satu perak dan satu perunggu.

Meifrizon berharap kedua atlet yang sudah tekun berlatih, berkonsentrasi menghadapi Asian Games. Tentunya tantangan yang dihadapi dalam pertandingan itu cukup besar sehingga perlu strategi yang matang untuk menjadi juara umum.

Ia merasa optimistis sejarah akan mencatat kemenangan kedua atlet dalam Asian Games.?

"Kami optimistis atlet layar asal Kepri berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam Asian Games," ucapnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE