BP Batam luncurkan Blink

id Blink,BP Batam,Pelayanan mobil keliling

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Batam (Antaranews Kepri) - Badan Pengusahaan meluncurkan pelayanan mobil keliling (Blink) guna mempercepat dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat terutama untuk pengurusan izin peralihan hak dan pembayaran uang wajib tahunan.

"Blink tujuan utamanya adalah pelayanan cepat dan kepastian kepada pemilik rumah dan lahan," ujar Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, di Batam, Jumat.

Sehingga, lanjut Lukita, legalitas lahan dan rumah yang dimiliki masyarakat menjadi bisa lebih jelas.

Tidak hanya itu, dengan adanya Blink, kata Lukita BP Batam dapat dengan mudah mengetahui berapa besar pendapatan dari IPH dan UWT. 

"Sebelum melakukan ini (meluncurkan Blink) kami survei dan pada umumnya masyarakat menyambut baik," papar Lukita. 

Selama ini lanjut Lukita, masyarakat beranggapan mengurus IPH dan UWT rumit dan Blink diluncurkan untuk menjawab keluhan tersebut.

"Sekarang masyarakat bisa mengurus IPH dan UWT langsung tanpa perantara," ujar Lukita.

Sementara itu, Deputi Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto mengatakan pada Agustus ini ada tiga lokasi yang akan didatangi Blink.

"Senin nanti kita akan beroperasi pada pukul 16.00 di perumahan Anggrek Residen, Anggrek Permai, Garden Poin, Baloi Paradise, Baloi Mas,  Baloi View, Gesya Residance," kata Bambang.

Sementara pada Minggu kedua kata Bambang, Blink akan beroperasi di Kelurahan Taman Baloi dan akan menyasar sekitar 750 KK. 

"Itu di perumahan orchid park dan kembang sari dan minggu ketiga di Kelurahan Sungai Jodoh jumlah sekitar 400 warga," ujar Bambang.

BP Batam kata Bambang akan melakukan evaluasi setelah Blink berjalan selama satu bulan.

"Ini semua kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar lebih cepat dan tiga melalui pihak ketiga yang notabene ongkosnya lebih mahal," pungkas Bambang.(Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar