Pemkot Batam lelang jabatan Direktur PT PBI

id pemkot batam,lelang,jabatan,dirut,pelabuhan batam indonesia

Calon juga tidak pernah menjadi anggota direksi, dewan pengawas, atau komisaris yang dinyatakan bersalah hingga menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit
Batam (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, melelang jabatan Direktur Pelabuhan Batam Indonesia, sebuah badan usaha pelabuhan milik pemda setempat untuk periode 2018-2023.

Sekretaris tim seleksi calon direksi PT Pelabuhan Batam Indonesia, Zurniati di Batam, Sabtu, mengatakan berkas pendaftaran sudah mulai dibuka dan akan ditutup pada 17 September 2018 pukul 16.00.

Ia menjelaskan, seleksi terbuka bagi Warga Negara Indonesia berusia 35-55 tahun yang berijazah paling rendah Strata-1 (S1) dan memiliki pengalaman kerja minimal lima tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim.

"Calon juga tidak pernah menjadi anggota direksi, dewan pengawas, atau komisaris yang dinyatakan bersalah hingga menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit," kata Zurniati.

Peserta lelang tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau daerah, juga tidak sedang menjalani sanksi pidana.

Panitia seleksi juga menegaskan, calon tidak boleh sedang menjadi pengurus partai politik.

"Juga bukan merupakan calon kepala atau wakil kepala daerah, dan bukan calon anggota legislatif," katanya.

Panitia hanya menerima berkas kelengkapan administrasi menggunakan format pdf dan dikirim melalui email ke panselbumd.pemkobtm@gmail.com.

Ia mengatakan hasil seleksi administrasi diumumkan pada 18 September. Dan di hari yang sama dilaksanakan pendaftaran ulang.

Kemudian, tes tertulis dijadwalkan pada 19-20 September. Sehari setelah itu seleksi dilanjutkan dengan penulisan makalah dan dilanjutkan presentasi serta wawancara pada 24-25 September.

"Hasil akhir akan diumumkan pada 28 September. Dan calon Direktur akan ditetapkan pada 1 Oktober," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE