Klub sepeda Jambi akhiri tur di Pulau Berhala

id Lingga,Tanjabtim,Jambi,Pulau Berhala,Bersepeda,Promosi Wisata Kepri

Lingga (Antaranews Kepri) - Sebanyak 80 pesepeda yang tergabung dalam Zabak Bersepeda Club (ZBC), Jambi mengakhiri rangkaian tur bersepeda di Pulau Berhala, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Tur bersepeda itu digelar untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provonsi Jambi sekaligus merupakan wujud dari perjanjian pengelolaan bersama Pulau Berhala antara Kepri dan Jambi.

Dalam tur tersebut, para pesepada mengambil start dari Kecamatan Sabak Timur, Kecamatan Rantau Rasau, Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjungjabung Timur. 

Asisten II Setda Kabupaten Lingga Yusrizal menyatakan, kegiatan bertajuk #3 Adventure Pulau Berhala sekaligus bagian dari promosi wisata Pulau Berhala, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga. Meskipun pada awalnya pulau ini sempat jadi rebutan antara Jambi dan Kepri, namun melalui kebijakan kedua kepala daerah akhirnya disepakati pulau Berhala tetap masuk ke Provinsi Kepri, namun untuk pengelolaannya dilakukan secara bersama dengan Kabupaten Tanjungjabung Timur.

"Kegiatan ini tentu memberikan dampak positif bagi pariwisata di Kabupaten Lingga, dan saya mewakili Bupati Lingga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara," ujarnya, Senin (8/10).

Sementara, mewakili unsur pimpinan daerah di Kabupaten Tanjungjabung Timur, Wakapolres Tanjungjabung Timur Kompol Ali Sadikin menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur pimpinan di jajaran pemerintah Kabupaten Lingga yang telah bersedia memenuhi undangan.

"Keamanan dan pengaman di wilayah Berhala ini akan menjadi tanggung jawab kita bersama, dan Kapolres Tanjabtim juga sudah berkoordinasi langsung dengan Kapolres Lingga," jelasnya.

Menghadiri kegiatan Zabak bersepeda #3 Adventure pulau Berhala tersebut, Asisten II Setda Kabupaten Lingga juga didampingi oleh beberapa Uspika di Kabupaten Lingga di antaranya dari Koramil Dabosingkep, Polsek Singkep dan Satpol PP Kabupaten Lingga, beserta Kepala Desa Berhala dan Camat Singkep Selatan. 
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar