Elister Silaen jabat Danlanud RHF baru

id Elister Silaen, Danlanud RHF

Elister Silaen jabat Danlanud RHF baru

Panglima Komando Operasi TNI AU Marsda TNI Fadjar Prasetyo melantik dua Komandan Pangkalan Udara jajaran Koopsau I yaitu Danlanud Raja Haji Fisabilillah dan Danlanud Sultan Iskandar Muda, bertempat di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta. (Antaranews Kepri/Foto.Ist)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau I) Marsda TNI Fadjar Prasetyo melantik dua Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dan Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh, bertempat di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1).

Kedua pejabat yang baru saja dilantik itu adalah Kolonel Pnb Elistar Silaen sebagai Danlanud RHF, menggantikan Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan. Kemudian, Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto sebagai Danlanud SIM, menggantikan Kolonel Nav Setiawan Indrastanto.

“Kedudukan Lanud RHF dan Lanud SIM memiliki nilai yang sangat strategis bagi pertahanan negara. Posisi keduanya berada di wilayah jalur penerbangan dan pelayaran internasional dan berbatasan langsung dengan negara tetangga,” ujar Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, dalam keterangan rilis yang dikirim bagian Penerangan dan Perpustakaan Lanud RHF kepada Antara, Rabu (9/1).

Dia berharap kepada Danlanud yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mampu menunjukkan eksistensi satuannya sebagai Lanud terdepan Koopsau I, dalam mendukung pelaksanaan operasi udara dan menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan di daerahnya masing-masing.

"Kepada pejabat yang lama, saya ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi-tingginya atas segala pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Danlanud," imbuhnya.

Kolonel Pnb Elistar Silain sebelum menjabat sebagai Danlanud RHF, menjabat sebagai Perwira Menengah Staf Operasional (Pamen Sops) TNI AU. Begitu juga dengan Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto.

Sedangkan Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Sopsau dalam rangka rencana mengikuti pendidikan Sesko TNI. Sementara, Kolonel Nav Indrastanto Setiawan akan menjabat sebagai Kasubdisnatdirga Dispotdiga.

Upacara pelantikan berlangsung khidmat dan lancar, turut hadir Kepala Staf Koopsau I serta Pejabat Makoopsau I, Danlanud Halim Perdanakusuma, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE