Danlanud RHF Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara

id Danlanud RHF, Sosialisasi, SMA Pradita, Dirgantara

Danlanud Tanjungpinang Kolonel Dadan Gunawan saat memberikan penjelasan mengenai saya SAMA Pradita Dirgantara di lantai IV kantor Wali Kota Batam. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Untuk angkatan pertama para siswa diberikan beasiswa penuh selama satu tahun dengan salah satu persyaratannya adalah nilai tidak boleh dibawah standar
Batam (Antaranews Kepri) - Komandan Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah (Danlanud RHF) Kolonel Penerbang Dadan Gunawan mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara ke para siswa-siswi SMP di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. 

Danlanud RHF, di Batam, Jumat, mengatakan SMA Pradita Dirgantara hadir sebagai sekolah unggulan yang akan mencetak generasi bangsa yang berkarakter kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional. 

"Diharapkan dalam kesempatan ini pelajar, wali murid dan guru dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya," katanya. 

Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang 13/D-I  Lanud Raja Haji Fisabilillah Eggy Dadan Gunawan menyampaikan sekilas tentang Yasarini yang berada dalam naungan TNI Angkatan Udara serta  sarana dan prasarana yang dimiliki SMA Pradita Dirgantara. Sekolah tersebut katanya dilengkapi dengan fasilitas penunjang pendidikan seperti sarana olahraga, perpustakaan, laboratorium sains dan bahasa, rumah-rumah ibadah, serta asrama. 

"Meski harus tinggal di asrama namun tidak ada pola senior junior karena pola pendidikan kita tidak seperti militer," katanya. 

Pada tahap awal SMA Pradita Dirgantara kata Eggy menerima 150 siswa, terdiri dari 75 laki-laki dan 75 perempuan. Eggy juga mengatakan untuk angkatan pertama para siswa diberikan beasiswa penuh selama satu tahun dengan salah satu persyaratannya adalah nilai tidak boleh dibawah standar.

Sementara pengenalan kurikulum dijelaskan Dr. Eng Herman Saputra yang merupakan Dosen Uiversitas Surakarta. Ia mengatakan kurikulum SMA Pradita Dirgantara mengacu pada kurikulum pendidikan nasional dan internasional salah satunya dari Cambridge, Jerman dengan mengedepankan pendidikan karakter bernafaskan kebangsaan dengan sentuhan pengetahuan kedirgantaraan. 

"Lulusannya nanti diharapkan siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing," katanya. 

Kepala Dinas Personel Lanud RHF  Mayor Delly Yudhatama menjelaskan persyaratan penerimaan siswa di SMA Pradita Dirgantara. Pendaftaran kata Delly akan dibuka mulai Januari hingga Maret 2018. Para calon siswa lanjutnya bisa mendaftar secara online di websitehttp://sma. praditadirgantara.sch.id dan mengisi formulir yang telah disediakan. Nantinya, setelah diverifikasi para calon akan mengikuti serangkaian tes seleksi penerimaan. 

"Persyaratan bagi calon siswa diantaranya adalah, pelajar SMP/MTS, WNI dengan nilai rapor semester I sampai dengan V minimal 90 untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris," katanya. 

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengharapkan para pelajar di Batam bisa menjadi ahli dirgantara karena SMA Pradita Dirgantara memiliki jurusan yang sangat spesifik.(Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar