Lingga berhasil meraih piala Adipura 2018

id Lingga berhasil meraih piala Adipura 2018

Bupati Lingga saat menerima piala Adipura dari Wakil Presiden RI yang didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (Nurjali)

Ini adalah tantangan kedepan, dan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat pantas kami haturkan karena telah memberikan dukungan untuk pencapaian ini
Lingga (Antaranews Kepri) - Setelah pada tahun 2017 yang lalu Kabupaten Lingga berhasil mendapatkan sertifikat Adipura kategori kota kecil, pada tahun 2018 ini Kabupaten Lingga berhasil meraih piala Adipura kategori kota kecil.

"Ini merupakan raihan yang membanggakan, karena usaha masyarakat Kabupaten Lingga membuahkan hasil, kalau dulu kita dapat sertifikat tahun ini meningkat kita dapat pialanya," kata Bupati Lingga Alias Wello, kepada Antara, Senin.

Apa yang telah diraih oleh Kabupaten Lingga dengan mulai merintis dari sertifikat Adipura, dan kini berhasil mendapat piala Adipura tentulah tidak mudah. Upaya dan kerja keras semua pihak, mulai dari OPD terkait Dinas Lingkungan Hidup, serta didukung oleh Organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya, atau dinas-dinas lainnya serta masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Lingga akhirnya membuahkan hasil.

Kedepan menurutnya Adipura ini bukan menjadi akhir dari prestasi yang telah dicapai oleh Kabupaten Lingga, prestasi piala Adipura ini harus dapat dipertahankan dan itu semua membutuhkan kerjasama semua pihak. Piala Adipura merupakan pencapaian paling bergengsi selama tiga tahun Awe-Nizar menjabat, bahkan ada kabupaten/kota yang telah puluhan tahun berdiri belum mampu mendapat piala yang cukup bergengsi bagi daerah di bidang Lingkungan Hidup.

"Ini adalah tantangan kedepan, dan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat pantas kami haturkan karena telah memberikan dukungan untuk pencapaian ini," sebutnya.

Dihubungi terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Siswadi mengatakan, selain berhasil menyabet prestasi piala Adipura pada tahun 2018 kemarin, dua sekolah di Kabupaten Lingga juga berhasil meraih piala Adiwiyata sebagai sekolah yang bersih dan cinta lingkungan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) Republik Indonesia.

"Kita juga pada Desember kemarin, menerima penghargaan Adiwiyata yaitu SMA Negeri 2 Singkep, dan SMK Negeri Singkep," ujarnya.

Piala Adiwiyata diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Bupati Lingga Alias Wello di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. Dalam menerima penghargaan tersebut, Bupati Lingga juga didampingi beberapa pihak diantaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga yang juga mantan Kepala DLH, serta beberapa pejabat di jajaran pemerintah Kabupaten Lingga. (Antara) 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar