Danlanal Dabosingkep ajak anak TK cinta bahari

id Danlanal Dabosingkep ajak anak TK cinta bahari

Danlanal Dabosingkep ajak anak TK cinta bahari

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabosingkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M. Tr. Hanla saat memberikan pengarahan kepada anak-anak TK Hang Tuah (Nurjali)

Anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan ini, dan ini menjadi suatu pengalaman baru bagi mereka dengan makan ikan bersama-sama, meskipun di Lingga sendiri ikan tidak sulit dicari
Lingga (Antaranews Kepri) - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabosingkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, mengajak anak-anak Taman kanak-kanan (TK) Hang Tuah Dabosingkep untuk gemar makan ikan dan lebih mencintai bahari, pada kegiatan gerakan makan ikan sempena hari ulang tahun Yayasan Hang Tuah ke-72, yang digelar di Mako Lanal Dabosingkep.

"Anak-anak sejak dini kita ajak untuk lebih mencintai kehidupan bahari, dan gemar makan ikan, karna kita ini wilayah maritim," kata Danlanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, kepada Antara, Senin.

Kegiatan yang digelar oleh TK Hang Tuah Yayasan Hang Tuah Dabosingkep ini, selain dihadiri oleh Komandan Lanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, hadir juga ketua cabang Jalasenastri Lanal Dabosingkep Nyonya Irma Erdiyanti Rahman, Ketua Yayasan Hang Tuah Dabosingkep serta jajaran pengurus Yayasan Hang Tuah Dabosingkep serta guru-guru TK.

Kepala TK Hang Tuah Dabosingkep Nurul Aulia menyampaikan, kegiatan ini untuk beberapa kali di gelar di TK Hang Tuah Dabosingkep dalam moment yang berbeda, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Sementara di TK Hang Tuah Dabosingkep Kabupaten Lingga sendiri, kegiatan ini diikuti oleh para guru dan murid-murid TK Hang Tuah Dabosingkep.

"Anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan ini, dan ini menjadi suatu pengalaman baru bagi mereka dengan makan ikan bersama-sama, meskipun di Lingga sendiri ikan tidak sulit dicari," sebutnya.

Adapun tema pada kegiatan ini adalah, "Dengan karakter jiwa bahari, Yayasan Hang tuah siap mensukseskan implementasi kurikulum kemaritiman dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia."

Makan ikan serentak ini adalah kegitan untuk membangun kesadaran gizi individu dan kolektif masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan, meningkatkan demand atau permintaan atas produk perikanan sehingga diharapkan berimplikasi pada peningkatan konsumsi ikan Nasional, yang dimulai sejak usia dini. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE