Siswa SMKN 7 Batam tenggelam di Barelang

id Tenggelam ,Barelang ,Batam ,Penyelam

ILUSTRASI - Orang Tenggelam (ANTARA News / Andre Angkawijaya)

Tanjungpinang (ANTARANews Kepri) - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Batam, Muhammad Rafli Kurnia (16), tenggelam di sekitar perairan dekat Jembatan III Barelang, Sabtu.

Mendapat informasi tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang melakukan pencarian terhadap korban yang diperkirakan tenggelam pada pukul 12.50 WIB.

? ? "Informasi awal bersumber dari anggota Badan Keamanan Laut Batam, bahwa Rafli ?hanyut dan hilang di Jembatan III Barelang Batam," kata Kepala Seksi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Eko Surprianto.?

Eko mengatakan bahwa tujuh anggota SAR Pos Pencarian dan Pertolongan Batam beserta lima petugas di kapal KN SAR Purworejo 101 bergerak menuju lokasi kejadian. Upaya pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet di sekitar lokasi.

Sejumlah penyelam juga dikerahkan untuk mencari korban di bawah laut.

"Pencarian dilakukan gabungan, ada dari unsur Polair dan Damkar Batam, beserta masyarakat sekitar ikut melakukan pencarian," katanya.

Hingga berita ini disiarkan belum diketahui penyebab korban tenggelam di perairan yang berarus kuat tersebut.

Berdasarkan dokumentasi dari video yang disiarkan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, tampak puluhan warga menyaksikan upaya pencarian terhadap korban.

Hingga sore hari, tim penyelam belum berhasil menemukan korban.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar