Anggota DPRD sarankan ekspose 3 tahun digelar di Singkep

id Anggota DPRD sarankan ekspose 3 tahun digelar di Singkep

Abdul Gani Atan Leman anggota DPRD Lingga dari Partai Demokrat (Ist)

Potensi ekonomi, juga berdampak bagi masyarakat sehingga tidak hanya di Ibukota, tapi di Senayang dan Singkep juga dapat merasakannya,
Lingga (Antaranews Kepri) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, dari Partai Demokrat Abdul Gani Atan Leman, menyarankan kepada pemerintah Kabupaten Lingga agar pelaksanaan ekspose tiga tahun pemerintahan Awe-Nizar tidak hanya digelar di Ibukota Kabupaten Lingga, Daik Lingga, namun pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan mampu merata di semua daerah, khususnya di wilayah pulau Singkep.

"Lima kecamatan di pulau Singkep, sebenarnya juga membutuhkan kegiatan seperti yang di lakukan di Daik Lingga, masyarakat inginkan perubahan masak selama tiga tahun hanya di Ibukota, masyarakat di Pulau Singkep juga ingin mendengarkan pencapaian Awe-Nizar," kata Politisi Partai Demokrat Abdul Gani Atan Leman, kepada Antara.

Menurutnya meskipun pusat pemerintahan ada di Daik Lingga, namun melihat letak geografis Kabupaten Lingga yang dibatasi dengan laut, ketiga wilayah besar di Kabupaten Lingga yaitu pulau Lingga, Singkep dan Senayang juga ingin mendengarkan pencapaian Bupati Lingga. Hal ini menurutnya sudah disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat di Pulau Singkep khususnya, karena mereka selalu di undang di Daik Lingga.

Kegiatan-kegiatan yang juga diselingi dengan hiburan dan mengundang seniman-seniman ternama baik dari Jiran Malaysia maupun musisi nasional juga akan menjadi daya tarik bagi masyarakat di pulau Singkep. Dengan adanya kegiatan tersebut, menurutnya juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat di Pulau Singkep, khususnya dalam geliat ekonomi menengah kebawah.

"Potensi ekonomi, juga berdampak bagi masyarakat sehingga tidak hanya di Ibukota, tapi di Senayang dan Singkep juga dapat merasakannya," sebutnya.

Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui panitia pelaksana mengatakan pada ekspose tiga tahun kepemimpinan Awe-Nizar tersebut, panitia akan mengundang kelompok musik EYE dari negeri Jiran Malaysia yang juga merupakan musisi yang cukup berjaya di eranya. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-18 Februari 2019 tersebut, juga akan disejalankan dengan kegiatan bazar yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Lingga.

"Panitia sudah jalin komunikasi dengan Poey Stings, jika nanti grup musik Eye berhalangan, ini bertujuan untuk menarik minat pengunjung," kata Aryanto, salah satu koordinator Bazar pada kegiatan tersebut. (Antara) 
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar