Benan raih juara umum di STQ Katang Bidare

id Benan raih juara umum di STQ Katang Bidare

Benan raih juara umum di STQ Katang Bidare

Camat Katang Bidare foto bersama dengan para juara STQ Ke I Katang Bidare (Ist)

Saya juga ucapkan terima kasih wabil khusus rekan-rekan panitia pelaksana, karena tanpa bantuan semua pihak kegiatan ini tidak akan berjalan sebagaimana mestinya
Lingga, (27/02) (ANTARA) - Desa Benan selaku tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau berhasil menjadi juara umum pada perhelatan perdana STQ Kecamatan Katang Bidare, yang telah berlangsung sejak 23 Februari kemarin, dan berakhir tadi malam Senin, (26/02).

Kegiatan yang ditutup oleh Camat Katang Bidare Safaruddin tersebut, mengucapkan rasa syukur atas terselanggaranya STQ perdana, bagi Kecamatan Katang Bidare. Hal ini menurutnya menjadi torehan sejarah, bagi Kecamatan Katang Bidare karena telah menyelenggarakan STQ tingkat Kecamatan yang perdana namun sukses berjalan cukup baik.

"Kita berharap dengan berakhirnya pelaksanaan STQ ini, tidak berakhir pula kedekatan kita dengan Alquran," kata Safaruddin, kepada Antara, Selasa.

Nilai-nilai Al Quran, diharapkannya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, hal ini sama seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar selaku Ketua LPTQ Kabupaten Lingga yang menyampaikan bahwa STQ hendaknya menjadi momentum untuk ajang menjalin silaturahmi.

Selain itu dengan Al Quran kita juga dapat membentengi diri dan memperbaiki diri dari fitnah-fitnah baik itu di kehidupan bermasyarakat, maupun di media media sosial yang semakin marak. Hal ini mengingat di era sekarang ini perkembangan informasi dan teknologi sangat cepat dan hal ini tentunya, kita perlu membentengi diri dengan agama.

"Saya juga ucapkan terima kasih wabil khusus rekan-rekan panitia pelaksana, karena tanpa bantuan semua pihak kegiatan ini tidak akan berjalan sebagaimana mestinya," sebutnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada kepala desa se - Kecamatan Katang Bidare, yang telah memberikan dukungan dalam setiap kegiatan, dan semoga kekompakan ini tetap terjaga. Kepada masyarakat Benan tokoh agama, pemuda, alim ulama, cerdik pandai dan semua unsur masyarakat tanpa terkecuali.

"Saya selaku Pemerintah Kecamatan Katang Bidare memohon maaf jika terdapat kekurangan-kekurangan, selama pelaksanaan kegiatan STQ I Tingkat Kecamatan Katang Bidare tahun 2019 di Benan," ujarnya.

Ucapan selamat juga diberikan kepada para juara, masing-masing kategori dan dirinya berharap agar prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan dan Kecamatan Katang Bidare dapat tampil maksimal pada STQ Tingkat Kabupaten Lingga yang akan datang.

Untuk tuan rumah pelaksanaan STQ II Tingkat Kecamatan Katang Bidare tahun 2020 sudah disepakati yaitu berada di Desa Pulau Medang. Tampil sebagai juara umum diraih oleh Desa Benan, dengan raihan 32 poin, disusul Desa Pulau Duyung, Desa Pulau Medang, Desa Mensanak dan Desa Pulau Bukit. 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE