Camat Katang Bidare jual wisata Benan ke Hungaria

id Camat Katang Bidare jual wisata Benan ke Hungaria

Camat Katang Bidare saat menjamu para Wisatawan dari Hungaria yang juga ada dosen dan pengajar (Nurjali)

Sambutan hangat dan ramah tamah masyarakat di Benan, membuat para turis ini semakin betah dengan suasana pulau Benan
Lingga (Antaranews Kepri) - Camat Katang Bidare Safarrudin menjual objek wisata Pulau Benan ke wisatawan dari Hongaria, yang menyinggahi pulau wisata benan sebagai salah satu pilihan para bule-bule ini untuk berlibur menikmati suasanan pantai Pulau Benan dan terumbu karang yang masih terawat di wilayah tersebut.

"Mereka lima hari disini, selain berwisata mereka juga melakukan kegiatan sosial mengunjungi tempat-tempat pendidikan dan lokasi-lokasi masyarakat lainnya," kata Camat Katang Bidare Safaruddin, kepada Antara, Jumat.

Disambut dan dijamu oleh camat Katang Bidare serta Kepala Desa Benan Mar'at para wisatawan dari negara bagian tengah Eropa tersebut, terlihat begitu antusias berbaur dengan masyarakat setempat. Pulau yang kini menjadi ibukota sementara Kecamatan Katang Bidare ini, memiliki potensi wisata bahari yang sangat menakjubkan yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai dan laut yang sangat bersahabat.

Safaruddin yang juga ketua KNPI Kabupaten Lingga ini mengatakan, Pulau Benan dengan sejuta keindahannya selama ini sudah menjadi langganan para turis dari Hungaria ini setiap tahunnya. Kesempatan tersebut tentu akan dimanfaatkan, dengan baik oleh pemerintah setempat untuk mempromosikan atau menjual keindahan wisata pulau Benan ke negara-negara Eropa.

"Sambutan hangat dan ramah tamah masyarakat di Benan, membuat para turis ini semakin betah dengan suasana pulau Benan," sebutnya.

Sementara itu Samsudin salah satu biro perjalanan wisata yang menjadi pemandu para rombongan yang terdiri dari belasan orang tersebut, mengatakan kunjungan para wisatawan asing dari Hongaria ini bukan yang pertama ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya. Namun dalam setiap kunjungan, mereka yang datang selalu membawa orang-orang yang berbeda-beda untuk berlibur di Pulau Benan.

Para bule-bule tersebut ketagihan dengan suasana di Pulau Benan, selain dinegara mereka sulit melihat pantai dan laut seperti di Pulau Benan suasana hangat yang ramah dan sopan masyarakat benan, menjadikan sensasi tersendiri bagi para wisatawan ini. 

"Ini bagian dari promosi wisata di Lingga dan Kepri, sehingga kedatangan para wisatawan ini sangat membantu promosi wisata ke negara-negara Eropa," ujar Samsudin.(Antara)
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar