Kemeriahan STQ VIII di Ibukota Daiklingga

id Kemeriahan STQ VIII di Ibukota Daiklingga

Kemeriahan STQ VIII di Ibukota Daiklingga

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama ketua PKK dan Ketua Dekranasda di Stand Bazar STQ Kabupaten Lingga (Kominfo)

STQ ini bukanlah ajang untuk mencari siapa menang, siapa kalah, tapi kegiatan ini bertujuan untuk mendalami makna Al-Qur’an agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari
Lingga, Kepri (ANTARA) - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang digelar di Ibukota Daiklingga, yang untuk pertama kalinya dihadiri 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga ini, berlangsung cukup meriah mulai dari penyambutan kafilah, pawai ta'ruf, peresmian stand hingga malam pembukaan yang digelar dengan dihibur artis KDI.

"Maksud dari pelaksaan STQ ini untuk mempererat tali silaturahim, dan untuk mengokohkan ukhuwah Islamiah. Kegiatan ini juga mampu meningkatkan semangat hidup beragama, dan mampu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT jika kita semua mau mendalami isi kandungan Al-Qur’an," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Muhammad Juramadi Esram kepada Antara, Senin.

Kegiatan yang dimulai pada Minggu pagi tersebut, dan dibuka pada Minggu malam itu dihadiri sejumlah tokoh penting, salah satunya adalah Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun yang juga mengisi pembukaan kegiatan STQ VIII tingkat Kabupaten Lingga yang dihelat di halaman utama kantor Bupati Lingga, Daiklingga.
 
Rangkaian Kegiatan STQ Ke VIII Lingga (Kominfo)
Dihadapan ribuan masyarakat yang memadati area STQ, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya mengharapkan, bahwa kegiatan ini tidak hanya dimaknai sebagai kegiatan seremonial saja, namun juga dapat di jadikan sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahim dari setiap kecamatan, dan juga sebagai sarana syiar agama Islam.

"STQ ini bukanlah ajang untuk mencari siapa menang, siapa kalah, tapi kegiatan ini bertujuan untuk mendalami makna Al-Qur’an agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," sebutnya.

Dalam kegiatan pembukaan, yang dibuka oleh Gubenur Provinsi Kepri Nurdin Basirun tersebut, selain diisi dengan berbagai hiburan dan tari kolosal, Humas Kominfo Kabupaten Lingga juga menampilkan video penyebaran agama Islam di Kabupaten Lingga yang di produseri langsung oleh Kabag Humas Kominfo Kabupaten Lingga Zainal Abidin.
Makan bersama usai pawai ta'ruf dan peresmian stand (Kominfo)
Sejumlah stand-stand bazar dari 13 kecamatan dan OPD-OPD juga meramaikan keindahan di seputaran arena STQ Kabupaten Lingga, sehingga Kabag Kesra Kabupaten Lingga Jaya Atmajariya menyebutkan STQ di Kabupaten Lingga, pelaksanaannya selalu mirip dengan pelaksanaan MTQ mulai dari pertandingannya hingga kemasan acaranya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE