STIE Cakrawala jalin kerja sama dengan Apindo

id wisuda mahasiswa,STIE Cakrawala Karimun

STIE Cakrawala jalin kerja sama dengan Apindo

Mahasiswa STIE Cakrawala, Ketua STIE Cakrawala dan jajarannya bersama berfoto bersama usai diwisuda. (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Sekolan Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cakrawala Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk merekrut sarjana lulusan sekolah tinggi itu memasuki dunia kerja.

"Selain dengan Apindo, kami juga sudah menjalin kerja sama dengan PT Timah Tbk. Sehingga lulusan STIE Cakrawala memiliki peluang untuk bekerja," kata Ketua STIE Cakrawala Maemunah, usai sidang senat terbuka dengan agenda wisuda 50 mahasiswa program studi (prodi) akuntansi dan 45 mahasiswa prodi manajemen di Hotel Aston, Karimun, Rabu.

STIE Cakrawala merupakan perguruan tinggi swasta yang telah mewisuda sekitar 700 mahasiswa untuk empat angkatan.

Kerja sama dengan PT Timah dan Apindo, menurut dia, bertujuan untuk membuka peluang bagi mahasiswa, terutama lulusan terbaik untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Karimun.

Agar siap bersaing di dunia kerja, kata dia, STIE Cakrawala memiliki dua program unggulan, yakni program "english day", dimana mahasiswa langsung praktek berbahasa Inggris dalam kegiatan perkuliahan, serta program entrepreneur dengan teori dan praktek.

"Sehingga, mahasiswa lulusan STIE Cakrawala juga bisa membuka lapangan kerja, menjadi 'entrepreneur' atau wirausaha yang hebat," kata dia didampingi perwakilan dari yayasan, Alfon Dias.

STIE Cakrawala, menurut dia, terus meningkatkan status akreditasinya, dan untuk prodi akuntansi dan manajemen sudah mendapatkan akreditasi B dan C. 

Dia menyatakan STIE Cakrawala siap mencetak sarjana yang berkompeten, sehingga warga tidak perlu lagi kuliah di luar daerah, khususnya prodi akuntansi yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain di Kabupaten Karimun.

"Intinya, kami ingin menyiapkan sarjana yang dibutuhkan dunia usaha, apalagi Karimun merupakan kawasan perdagangan bebas yang menjadi daerah tujuan investasi," ujarnya didampingi Puket III Urusan Kemahasiswaan Irwan Rajab.

Tahun ini, kata dia, STIE Cakrawala kembali menerima mahasiswa baru. Dan pihaknya membuka satu stan dalam bazar MTQ XI Kabupaten Karimun di Coastal Area Tanjung Balai Karimun.

"Di sana, para entrepreneur muda lulusan STIE Cakrawala langsung praktek bagaimana cara berpromosi kepada masyarakat agar mendaftar ke STIE Cakrawala," kata dia. 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE