Neko dinilai layak maju Pilkada 2020 di Lingga

id Neko dinilai layak maju Pilkada 2020 di Lingga sosok pemuda

Neko dinilai layak maju Pilkada 2020 di Lingga

Neko Wesha Pawelloy saat kunjungan kerja di salah satu desa di Kepulauan Posek (Nurjali)

Dari basic pendidikan beliau lulusan negeri jiran Malaysia, yang kita ketahui negaranya cukup maju, dan dari sisi politis dia anggota DPRD yang prestasinya cukup melejit, sebagai anak muda yang berhasil memimpin Komisi I di DPRD Lingga,
Lingga (ANTARA) - Direktur Komunikasi NWP Foundation Centre Hendra Mahyudin menilai, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy layak untuk ikut kontestasi pemilihan kepala daerah 2020 sebagai referensi dari anak muda mengingat Neko merupakan satu-satunya politikus muda yang memiliki prestasi cukup baik di DPRD Lingga.

"Dia sebagai referensi anak muda yang memiliki prestasi yang cukup baik di legislatif, selama menjadi ketua komisi I," kata pria lulusan Ilmu Komunikasi salah satu universitas di Surabaya ini kepada Antara, Selasa.

Menurutnya, saat ini Kabupaten Lingga sebagai wilayah yang memiliki potensi sumber daya alam yang mumpuni, dan memiliki catatan sejarah yang begitu melekat bagi kerajaan Melayu di masa Kerajaan Riau-Lingga, membutuhkan sosok pemuda yang energik dan memiliki pengalaman pendidikan yang potensial.

Neko Wesha Pawelloy menurutnya sebagai lulusan salah satu Universitas di negeri jiran Malaysia, memiliki kelayakan untuk diajukan sebagai salah satu kandidat muda untuk bertarung di Pilkada Lingga, menyaingi dua kandidat muda lainnya yaitu Teddy Jun Askara, dan Muhammad Nizar yang saat ini menjabat wakil Bupati Lingga.

"Dari basic pendidikan beliau lulusan negeri jiran Malaysia, yang kita ketahui negaranya cukup maju, dan dari sisi politis dia anggota DPRD yang prestasinya cukup melejit, sebagai anak muda yang berhasil memimpin Komisi I di DPRD Lingga," ujarnya.

Sebagai Ketua Komisi I Neko Wesha Pawelloy dinilai berhasil memimpin Komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan, dan bermitra dengan beberapa OPD yang selama ini memiliki prestasi cukup baik di pemerintahan Awe-Nizar.

"Kita lihat mitra Komisi I di pemerintah cukup baik, Dinas Lingkungan Hidup dengan Adipuranya, Disduk Capil mampu memberikan perubahan yang signifikan di bidang pelayanan, itu semua tentu ada peran Komisi I DPRD Lingga, sebagai mitra dari OPD tersebut," sebutnya.

Selain itu beberapa pemekaran kecamatan dan desa juga tidak terlepas dari peran Komisi I DPRD Kabupaten Lingga.

"Senayang sekarang sudah dimekarkan menjadi beberapa kecamatan, belum lagi desa yang saat ini sudah masuk tahap pembahasan, itu prestasi arus bawah yang cukup baik, dan itu tentu ada peran Komisi I didalamnya," sebutnya.

Sementara itu Neko Wesha Pawelloy yang kembali terpilih pada Pileg kemarin, sebagai anggota DPRD Lingga, ketika dihubungi Antara belum memberikan jawaban karena sedang melaksanakan kegiatan di DPRD Lingga, dan berjanji dalam waktu dekat akan memberikan tanggapannya.

"Saya sedang berkegiatan di DPRD, insyaallah akan saya hubungi kembali nanti untuk menjawab," ujarnya singkat. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE