Pembangunan jembatan Batam-Bintan diusulkan pada APBN 2020

id APBN 2020

Pembangunan jembatan Batam-Bintan diusulkan pada APBN 2020

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun, menyatakan proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan (Babin) sudah diusulkan dalam  APBN tahun 2020 mendatang.

Informasi terkait usulan anggaran tersebut, kata Nurdin, diperoleh dari hasil komunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) baru-baru ini.

"Kemarin Menteri PUPR langsung telepon ke saya. Beliau sampaikan anggaran itu diupayakan masuk pada APBN tahun depan," ujar Nurdin, di Tanjungpinang, Selasa.

Nurdin juga mengaku telah menugaskan Dinas PUPR Kepri untuk aktif berkomunikasi dengan pihak kementerian menyangkut anggaran tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang) Kepri, Naharuddin optimis pembangunan jembatan Babin segera terealisasi.

Apalagi, kata dia, proyek tersebut sudah diusulkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) sekitar bulan Mei lalu.

"Sekarang sudah masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN)," katanya.

Nahar menambahkan, Kementerian PUPR kini tengah merubah Detail Enginering Design (DED) jembatan Babin yang diusulkan Pemprov Kepri. Terutama di bagian trase atau tapak jalan jembatan yang melewati empat pulau tersebut.

"Untuk besaran anggarannya kita belum tahu, karena masih menunggu hasil DED dari kementerian PUPR," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE