Bupati Bintan peringatkan ASN agar taat aturan

id Bupati,Bintan, peringatkan, ASN, taati,aturan

Bupati Bintan peringatkan ASN agar taat aturan

Kawasan pusat Pemerintahan Kabupaten Bintan di Desa Bintan Buyu. (ANTARA/Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Bupati Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Apri Sujadi mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk mentaati peraturan agar tidak berurusan dengan aparat penegak hukum.

"Baru-baru ini saya kumpulkan seluruh ASN agar menghentikan kebijakan dan kegiatan yang melanggar aturan. Taruhannya terlalu besar kalau masih nekat juga," kata Apri, yang dihubungi dari Tanjungpinang, Kamis.

Peringatan Apri tersebut kasus yang terjadi di Pemkab Bintan dan Pemprov Kepri baru-baru ini.

Apri mengatakan ASN yang melanggar hukum, seperti melakukan korupsi, dapat dipecat sebagai ASN jika dinyatakan bersalah.

Ia juga mengancam memberikan sanksi tegas kepada ASN yang tidak menaati aturan. "Saya tidak akan segan-segan menindak ASN yang melanggar aturan," ujarnya.

Apri mengingatkan seluruh ASN di Pemkab Bintan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban secara maksimal. Para ASN, termasuk honorer, yang bekerja di instansi pelayanan harus mampu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Pelayanan maksimal itu seperti cepat dan tepat sehingga tidak ada warga yang mengeluh.

"Jangan menyulitkan rakyat. Saya tidak mau dengar ada persoalan itu. Beri pelayanan yang maksimal," ucapnya.

Ia juga mengingatkan kepada stafnya untuk tidak menghambat investasi. Pelayanan untuk investasi harus berjalan maksimal sesuai ketentuan yang berlaku.

"Beri pelayanan yang terbaik agar investasi di Bintan berkembang," tuturnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE