Pengusaha muda Tan Edi diajukan maju Pilkada Lingga

id Pengusaha muda Tan Edi diajukan maju Pilkada Lingga

Tan Edi, SH pengusaha Muda. Foto Nurjali

sampai hari ini meskipun kami tahu ada peluang untuk maju melalui partai politik, tapi kita sedang berupaya mencari dukungan melalui jalu independent, jadi keduanya kita persiapkan
Lingga (ANTARA) - Organisasi bekas relawan pemenangan Jokowi-Amin di Kabupaten Lingga, mengajukan nama Tan Edi seorang pengusaha muda yang merupakan putra kelahiran Kabupaten Lingga, untuk maju dalam pilkada Lingga.

Salah satu pengurus Projo Kabupaten Lingga, Riyadi membenarkan tentang usulan tersebut setelah ada beberapa kali pertemuan antara relawan dari Projo dengan beberapa relawan Jokowi-Amin lainnya di Tanjungpinang.

"Selain pengusaha beliau juga pernah terjun ke politik, waktu itu melalui kendaraan PDI Perjuangan, jadi bisa menjadi calon potensial sesuai kebutuhan Lingga saat ini di bidang ekonomi," ujar Riyadi kepada Antara, Rabu.

Sosok Tan Edi sebagai pengusaha dan memiliki jaringan investasi diantaranya hotel di Tanjungpinang dan Batam, diharapkan mampu memberikan solusi permasalahan di Kabupaten Lingga saat ini, mulai dari kesulitan lapangan pekerjaan serta kondisi perekonomian yang semakin tidak menentu karena minimnya investasi.

Selain itu sebagai Ketua Projo Tanjungpinang, yang bersama-sama dengan relawan dan partai politik lainnya berhasil memenangkan Jokowi-Amin pada pilpres yang lalu, juga menjadi pertimbangan para relawan Jokowi-Amin untuk memberikan dukungan.

Ditempat yang sama relawan Kita Jokowi Kepulauan Riau Fachry, yang merupakan barisan relawan dari kelompok millenial pendukung Jokowi juga menyatakan siap memberikan dukungan kepada Tan Edi jika nantinya benar-benar maju baik melalui partai politik maupun maupun melalui jalur independen.

"Sampai hari ini meskipun kami tahu ada peluang untuk maju melalui partai politik, tapi kita sedang berupaya mencari dukungan melalui jalur independen,  jadi keduanya dipersiapkan," ujarnya. (Antara) 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar