KPP Natuna kembali latih potensi SAR

id Natuna, SAR, Basarnas, KPP Natuna, Potensi SAR

KPP Natuna kembali latih potensi SAR

Peserta potensi SAR Natuna saat berfoto bersama di aula Natuna Hotel, Ranai Darat, Natuna, Selasa (26/11). (cherman)

Ranai (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kabupaten Natuna kembali menggelar Workshop Potensi SAR untuk meningkatkan sumberdaya manusia bidang (SDM) dan meningkatkan kinerja Basarnas di Natuna.



"Kita sangat mendukung upaya SAR Natuna dalam meningkatkan SDM, karena itu, saya berharap kepada para peserta untuk serius mengikuti kegiatan ini," kata Asisten IIl Bidang Administrasi umum, Izwar Aspawi saat membuka acara di Natuna Hotel, Ranai, Natuna, Selasa.



Terkait pembangunan daerah, Ia menyampaikan dalam hal ini Pemerintah Natuna menunggu kegiatan dan program kerja KPP agar terjalin kerjasama yang baik.



"Ada beberapa aspek dalam upaya pembangunan daerah berkaitan dengan keamanan keselamatan, salah satunya pariwisata. Perlu adanya kesiapsiagaan dan mendukung terciptanya rasa aman, khususnya bidang transportasi," pungkasnya.



Kegiatan workshop diikuti 35 peserta dari berbagai komunitas beserta organisasi. Kegiatan juga disejalankan dengan Rapat Koordinasi dan Latihan SAR Daerah Natuna.



Sementara, Kasubsi KPP Natuna, Leo Umbara, mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan selain meningkatkan kemampuan dan keterampilan SAR bagi masyarakat, hal tersebut juga untuk mendukung personil KPP dalam melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.



"Lebih pada edukasi, agar adanya kerjasama, koordinasi dan pengendalian antara pejabat Pengendali Operasi (SMC dan Staf) dengan petugas lapangan (OSC, RSU) dalam setiap penyelenggaraan potensi SAR di Natuna," kata dia.



Hal senada juga disampaikan Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel dalam sambutannya mengatakan, Operasi SAR menjadi tanggung jawab semua pihak, terutama dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.



"Ini perlu kami lakukan untuk pembinaan Potensi, meningkatkan SDM dan meningkatkan kinerja KPP Natuna itu sendiri," kata dia.



Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai dengan 30 November. Acara pembukaan dihadiri M Arifin, Bidang Bina Potensi Basarnas RI.

Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar