Batam susun 136 agenda pariwisata 2020

id kalender pariwisata batam

Batam susun 136 agenda pariwisata 2020

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwsata Kota Batam Ardiwinata (ANTARA/Naim)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menyusun 136 kegiatan pariwisata sepanjang 2020 dalam "Calender of Events 2020".

"Jadinya sudah ada 136 kegiatan yang masuk 'Calender of Events 2020'," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, Selasa.

Ardi berharap seluruh kegiatan pariwisata dalam menyerap sebanyak-banyaknya kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.

Menurut dia, berbagai kegiatan pariwisata yang selama ini mampu meningkatkan angka kunjungan wisman ke Batam, selain destinasi wisata yang sudah mulai ramai peminat.

Dari 136 kegiatan itu, satu di antaranya masuk dalam kalender pariwisata nasional yaitu Kenduri Seni Melayu yang digelar pada Desember 2020.

Ardi merinci, pada Januari sedikitnya terdapat 11 kegiatan yaitu Mahakarya Anak Rantau, Budaya Kuliner Nusantara dan Imlek Festival dan Tampilan Barongsai.

Kemudian pada Februari di antaranya akan digelar Lomba Jong dan sejumlah turnamen golf. Maret diadakan parade tari dan Kompetisi Ajisai. Pada April digelar Carnava; Batam Batik Fashion Show dan berbagai turnamen golf.

Lalu, pada Mei diadakan Pekan Pendidikan dan Batam Membatik, pada Juni di antaranya Festival Tari Melayu dan Malam Puncak Batam Fashion Week.

Pada Juli akan digelar berbagai turnamen golf dan lomba pengantin internasional. Agustus dihelat pesta anak pantai, pesta rakyat dan peringatan HUT RI Pawai Budaya Nusantara.

Selanjutnya, pada September diadakan Batam Tourism International Marching Championship dan pawai obor, Oktober diselenggarakan Batam Great Sale, Mandi Safar Kampung Terih dan Deepavali Festival.

Serta pada November digelar Kenduri Seni Melayu dan Batam Interbational Cultire Carnival. Desember diadakan Kenduri Akhir Tahun dan Batam International Malay Food Festival.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE