Warga Desa Batu Lepuk inisiatif semprot disekfektan kampung mereka

id bintan, tambelan, dana desa

Warga Desa Batu Lepuk inisiatif semprot disekfektan kampung mereka

Masyarakat Desa Batu Lepuk menyemprot kawasan desa mereka, Minggu (22/3). Foto ANTARA Kepri/Saud MC Kashmir

Tambelan, Bintan (ANTARA) - Masyarakat Desa Batu Lepuk, Kecamatan Tambelan, Bintan mengambil inisiatif untuk melakukan pengemprotan desinfektan Covid-19 di sejumlah fasum dan pemukiman, (22/3).

"Karena kami khawatir tentang pemberitaan Covid-19 di televisi, apalagi Tambelan ini daerahnya kecil," kata anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Dusun 2 Batu Lepuk, Salman, Minggu.

Oleh sebab itu, BPD berkoordinasi dengan perangkat Desa Batu Lepuk, Polsek Tambelan, Koramil 07 Tambelan, UPTD Puskesmas Tambelan, dan Kecamatan Tambelan untuk melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan.

Dari koordinasi yang dilakukan, anggota BPD Desa Batu Lepuk tersebut mengakui bahwa ketersediaan masker di Kecamatan Tambelan masih minim.

Meskidemikian, penyemprotan desinfektan tetap dilakukan di sejumlah fasum dan pemukiman.

"Kami berharap virus Corona tidak masuk ke Tambelan," tegasnya.

Kegiatan penyemprotan desinfektan di Desa Batu Lepuk (22/3) sejalan dengan Operasi Aman Nusa 2 Penanganan Covid-19 Seligi 2020 yang dilakukan secara bertahap mulai 19 Maret sampai 17 April 2020 mendatang.

"Saat ini operasi terpadu tetap dilakukan dan terus akan dilakukan ke seluruh wilayah Tambelan untuk mencegah Covid-19," kata Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson.

Polsek Tambelan juga telah melakukan imbauan berkeliling kampung dengan pengeras suara untuk sosialisasi pencegahan Covid-19.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar