Polisi perbatasan di Papua gelar patroli cegah COVID-19

id patroli papua,corona papua,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Polisi perbatasan di Papua gelar patroli cegah COVID-19

Aparat Kepolisian Subsektor Skouw sedang menyampaikan instruksi Wali Kota Jayapura dan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran Virus Corona di Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. (ANTARA /HO-Humas Polresta Jayapura Kota)

Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Subsektor Skouw menggelar patroli untuk mengimbau warga di Skouw, perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) agar mewaspadai penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Patroli ini dipimpin oleh Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun yang memberikan arahan kepada masyarakat Skouw, Distrik Muara Tami agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap Virus Corona dan segala bentuk tindak pidana.

"Selain itu, kami menjelaskan terkait Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang belakangan ini menjadi pemberitaan," kata Iptu Kasrun, di Jayapura, Senin.


Ia berharap dengan patroli itu dan penyampaian imbauan, warga dapat memahami dan mengerti terkait bahaya Virus Corona termasuk Maklumat Kapolri yang telah dikeluarkan.

"Jadilah polisi bagi diri sendiri dan selalu tingkatkan kewaspadaan namun jangan panik. Kami juga telah membagikan imbauan Maklumat Kapolri kepada warga," katanya.

Pelaksanaan patroli dan pemberian imbauan kepada warga tersebut berjalan dengan baik dan lancar, karena masyarakat dapat memahami apa yang telah disampaikan oleh personel dalam upaya pencegahan Virus Corona.

Tokoh adat atau Ondoafi Skouw, Stanis Tanfa Chilong menyampaikan terima kasih karena telah mensosialisasikan penyebaran virus yang mematikan ini kepada warga.

"Kami akan mengikuti instruksi pemerintah dengan menaati kebijakan Wali Kota Jayapura agar pukul 18.00 WIT, seluruh aktivitas dihentikan serta mengikuti petunjuk dari Maklumat Kapolri terkait pencegahan Virus Corona," katanya pula.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar