58 pasien COVID-19 sembuh di Batam

id abk km kelud, abk kelud corona,virus corona batam,pasien sembuh batam,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

58 pasien COVID-19 sembuh di Batam

ABK KM Kelud yang dinyatakan sembih dari COVID-19 bersiap meninggalkan RSKI Pulau Galang, beberapa waktu lalu. (Pradanna Putra Tampi)

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam mencatat 58 pasien positif terpapar virus corona sembuh, 29 orang di antaranya merupakan ABK KM Kelud yang dirawat di RS Khusus Infeksi Pulau Galang.

Ketua Gugus Tugas Batam Muhammad Rudi menyatakan, pada Sabtu terdapat tambahan 3 pasien sembuh, yaitu seorang kru KM Kelud dan 2 warga setempat yang tercatat sebagai kasus 33 dan 36.

"Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh yang merupakan kru KM Kelud dalam perawatan di RSD COVID-19 Galang dan warga Kota Batam terkonfirmasi positif nomor 33 Dan 36 dalam perawatan RSUD Embung Fatimah Batam," kata Rudi.

Baca juga: Balita di Batam terkonfirmasi positif COVID-19, klaster jamaah tabligh

Dengan sembuhnya seorang ABK KM Kelud hari ini, maka kini tidak ada lagi anak buah kapal yang masih dalam perawatan. Dari 29 orang kru kapal yang positif COVID-19, semuanya sudah pulih.

Sedangkan 2 pasien warga Batam yang dinyatakan sembuh hari ini, yaitu seorang ASN tenaga kesehatan Dinkes Batam dan seorang pelajar.

Ketiga orang itu dinyatakan sembuh setelah dalam pemeriksaan swab PCR dua kali berturut-turut, hasilnya negatif.

Baca juga: 53 warga di Batam positif COVID-19

"Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari," kata dia.

Sementara itu, hingga kini tercatat 54 orang positif COVID-19 di Kota Batam, di luar ABK Kelud di RSKI. Dari 54 orang positif itu, 29 di antaranya sembuh, 7 meninggal dan 18 orang masih dalam perawatan.

Sedangkan penanganan ABK KM Kelud di RSKI Galang, 29 orang positif COVID-19 dan seluruhnya sembuh.

Baca juga: Pemkot Batam ganti kegiatan buka pintu Lebaran dengan pembagian nasi kotak
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar