Jembatan menuju ke Desa Resang rusak parah

id Jembatan menuju ke Desa Resangrusak parah

Jembatan menuju ke Desa Resang rusak parah

Jembatan penghubung menuju Desa Resang dan Ibu Kota Kecamatan Singkep Selatan. (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Akibat adanya  truk yang tergelincir disalah satu jembatan menuju ke Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan dan juga salah satu akses untuk menuju ke Kantor Camat Singkepselatan, menyebabkan kondisi jembatan sangat memperihatinkan hampir separuh dari badan jembatan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan.

"Tadinya kami ingin melihat Desa Resang, dan ada tempat wisata pantai disana, tapi kita terpaksa putar balik, karena jembatannya rusak," sebut Adi salah satu warga Tanjungpinang yang ingin berkunjung ke tempat wisata Desa Resang, Sabtu.

Menanggapi jembatan penghubung di wilayah yang rusak tersebut, Camat Singkep Selatan Sabirin saat dihubungi mengatakan dari pihak Desa Resang sendiri, sudah menemui salah satu anak buah dari pemilik truk kendaraan yang tergelincir dijembatan tersebut sehingga jembatan tersebut menjadi rusak.

Namun dari hasil pertemuan tersebut belum ditemukan kesepakatan antara pihak desa dengan pemilik kendaraan, meskipun pihak pemilik kendaraan mengaku tetap akan bertanggung jawab dengan perbaikan jembatan tersebut.

"Tapi secara pribadi saya selaku camat, juga sudah melakukan komunikasi dengan Dinas PU Kabupaten Lingga, agar jembatan kayu tersebut dapat dijadikan permanen," sebutnya.

Saat ini menurut Sabirin, selain bangunan fisik jembatan yang masih terbuat dari kayu tersebut lokasi jembatan untuk jalan tersebut juga tidak layak untuk dilalui kendaraan-kendaraan bermuatan besar seperti truk, sehingga nantinya akan dicarikan lagi lokasi yang sesuai untuk pembangunan jembatan permanen nantinya. 
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE