HL dinyatakan positif terinfeksi COVID-19

id warga balur air liur positif covid,perkembangan covid batam, update covid batam

HL dinyatakan positif terinfeksi COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi. (Naim)

Batam (ANTARA) - HL, seorang warga Kota Batam Kepulauan Riau yang mengaku membalurkan air liur jenazah terkonfirmasi COVID-19 ke wajahnya, dinyatakan positif COVID-19.

"Yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan terkonfirmasi positif nomor 433," kata Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam, Rabu.

HL atau HLG, seorang perempuan berusia 57 tahun terkonfirmasi positif 499 Kota Batam, yang bekerja sebagai pedagang di Pasar Tos 3000.

Dirinya telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi RSKI COVID-19 Pulau Galang.

"Sejauh ini kondisi fisiknya dalam keadaan stabil namun demikian terlihat kondisi psikologinya mengalami gangguan," kata Didi yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan setempat dalam keterangan tertulis.

HL merupakan kerabat dekat warga terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal beberapa waktu lalu. HL mengaku telah membalurkan air liur jenazah YHG ke mukanya.

HL juga sempat menghilang saat Gugus Tugas hendak mengevakuasi dirinya dan warga lain yang terlibat dalam pemulangan paksa jenazah YHG.

Sebelumnya, Direktur RSKI, Kolonel Khairul Ihsan Nasution, menyatakan pihaknya menyiapkan pengamanan ketat untuk pasien bandel seperti melawan petugas, layaknya HL.

"Kalau positif masukkan dalam ruangan tertutup. Saya kunci," kata dia.

Saat ini, kata dia, RSKI memang tidak memiliki fasilitas pengamanan ketat. Namun pihaknya akan memodifikasi sesuai kebutuhan.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE