PAW Ketua DPRD Natuna dilantik

id Natuna, ketua DPRD Natuna, pelantikan ketua DPRD Natuna

PAW Ketua DPRD Natuna dilantik

Pengambilan sumpah Ketua DPRD Natuna Pengganti Antar Waktu masa jabatan 2019 - 2024, Daeng Amhar di Gedung Sri Srindit Jl. Yos Sudarso, Ranai, Bunguran Timur, Natuna, Senin (5/10). (Antara Kepri/ Cherman)

Ranai (ANTARA) - Daeng Amhar resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Natuna menggantikan Andes Putra setelah dilantik melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Natuna  di gedung Sri Srindit Jl. Yos Sudarso, Ranai, Bunguran Timur, Natuna, Senin.

"Dengan masa jabatan ini, marilah kita bersama melaksanakan tugas pokok yang telah diberikan, jabatan ini adalah amanah bagi kita semua, dengan itu marilah kita laksanakan tanggung jawab ini bersama-sama", kata Daeng Amhar dalam pidatonya.

Dalam acara tersebut, tampak semua tahapan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah setempat.

"Perhatian masyarakat saat ini yaitu pada pilkada serentak, dengan itu kualitas demokrasi tetap harus kita jaga pada masa-masa kampanye calon Gubernur - Wakil guburneur dan Bupati- Wakil Bupati," kata Amhar.

Ia juga mengatakan dalam kesempatan tersebut ada tugas yang harus dilaksanakan oleh pihak DPRD dalam menindak lanjuti anggaran pendapatan daerah.

"Maka dengan itu kita harapkan untuk para anggota DPRD dapat melaksanakan penuh rasa tanggung jawab", pungkasnya.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi Bupati dan Waki Bupati Natuna yang telah membangun Natuna selama menjabat, karena sebentar lagi masa jabatannya akan berakhir.

Sementara, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kepri, Sardison, dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dalam membangun Kepulauan Riau, Natuna khususnya.

"Seperti kita ketahui, peran pejabat adalah meningkat kinerja kelembagaan dan kesejahteraan masyarakat, karena itu mari bersama sama kita bangun Provinsi Kepualaun Riau, Kabupaten Natuna khususnya", kata Sardison.

Ia juga menghimbau, pelaksanaan pesta demokrasi kali ini harus diiringi dengan akal sehat, agar Kepulauan Riau menjadi contoh bagi pemerintah daerah lain.

"Kami harapkan kepada ketua DRPD yang baru dapat melaksanakan tugas dan amanah yang telah diberikan, dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam membangun Kabupaten Natuna", ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua DPRD sebelumnya, Andes Putra yang telah menggabdi dan melaksanakan tugas, serta amanah yang penuh rasa tanggung jawab dalam membangun Kabupaten Natuna.

Rapat paripurna istimewa dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, sekaligus membacakan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau.

Setelah pengambilan sumpah jabatan sebagai Ketua DPRD dilanjutkan dengan penandatangan Surat Sumpah Jabatan dan penyerahan palu pimpinan DPRD Kabupaten Natuna kepada Daeng Amhar.

Hadir dalam acara tersebut, Pj. Gubernur Kepri diwakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kepri, Sardison, Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna, Hj.Ngesti Yuni Suprapti, Mantan Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, Sekda Natuna, Hendra Kusuma, Danlanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Danyon Komposit I/GP letkol Inf Rahmat, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, Kajari Natuna, Jeffri Paultje Maukar, KPP Natuna, Mexianus Bekabel, Ketua Pengadilan Negeri Ranai, Daniel Ronald, Kepala Bandara RSA Ranai, Gatot Riyadi, Kakesbangpol Natuna, Muhtar Achmad, Ketua Bawaslu Natuna, Kharurrizal, pejabat OPD, Anggota DPRD Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Natuna.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE