Presiden minta segera dibuatkan roadmap pemberian vaksin

id Presiden jokowi, vaksin COVID-19, covid-19

Presiden minta segera dibuatkan  roadmap pemberian vaksin

Gambar tangkapan layar Presiden Joko Widodo dalam kegiatan pemberian banpres produktif usaha mikro di Pulang Pisau, Kamis, (8/10/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meminta jajarannya segera memaparkan roadmap atau peta jalan terkait dengan pemberian vaksin virus corona jenis baru (COVID-19) pada pekan ini.

"Untuk roadmap pemberian vaksin, minggu ini saya minta secara khusus dipaparkan," ujar Presiden dalam arahannya saat Rapat Terbatas Laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui video konferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Presiden mengatakan roadmap pemberian vaksin untuk memperjelas apa yang akan dilakukan.

Dalam arahannya pada ratas tersebut, Presiden juga menyampaikan data rata-rata kasus aktif COVID-19 di Indonesia yang diterimanya hingga 11 Oktober 2020 menunjukkan hasil yang baik, karena lebih rendah dari rata-rata kasus aktif COVID-19 dunia.

Kepala Negara juga menyampaikan yang terpenting dilakukan adalah terus menekan kasus positif dengan terus menyampaikan mengenai kedisplinan dalam protokol kesehatan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE