Dinkes Lingga: Pelayanan kesehatan sudah ditingkatkan

id Dinkes Lingga pastikan pelayanan kesehatan maksimal

Dinkes Lingga: Pelayanan kesehatan sudah ditingkatkan

Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Lingga Mulkan Azima (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga, memastikan pelayanan kesehatan  sudah sangat maksimal dan meningkat jauh, karena dirinya selalu berpesan kepada seluruh jajarannya untuk mengutamakan pelayanan kesehatan jika ada warga yang sakit.

"Saya sampaikan dalam beberapa pertemuan, kalau ada yang sakit jangan tanyakan yang lain-lain dulu, tapi beri pelayanan maksimal setelah itu baru ditanyakan administrasinya," ujar Plt. Kadinkes P2KB Lingga Mulkan Azima, saat ditemui Antara, Selasa.

Ketika diamanahkan oleh pimpinan Bupati Lingga sebagai pelaksana tugas, hal tersebut juga sudah disampaikan kepadanya untuk lebih memaksimalkan lagi pelayanan kesehatan mulai dari kota hingga tingkat desa.

"Itu sudah kami sampaikan hingga jajaran terbawah, sehingga nanti ketika ada masyarakat yang tidak terdata di BPJS dan kesulitan anggaran kami akan upayakan melalui cara lain yang dibolehkan sesuai aturan yang berlaku, dan kita bahas bersama," ujarnya.

Tanggung jawab pemerintah terhadap kesehatan masyarakat sudah sangat jelas diatur dalam undang-undang dan aturan lainnya. Saat ini selain jaminan kesehatan, pemerintah Kabupaten Lingga juga sudah mendirikan beberapa fasilitas untuk kesehatan mulai dari  postu, puskesmas hingga peningkatan fasilitas di rumah sakit.

"Baru-baru ini beberapa puskesmas kita sudah terakreditasi, dan rumah sakit kita juga sedang kita upayakan agar naik kelas, sehingga nantinya rujukan tidak lagi harus ke luar Lingga," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar