Film "Arumi, Night is Blue" lahir di tengah pandemi

id Film 'Arumi, Night is blue' lahir ditengah Pandemi

Film "Arumi, Night is Blue" lahir di tengah pandemi

Para pemeran dan kru Film 'Arumi, Night is Blue' . Foto Antara/HO

Film ini berkisah tentang prahara dalam keluarga dan hubungan kekasihnya yang tengah memburuk,
Batam (ANTARA) - Pegiat film di Kota Batam dari rumah produksi Zettamind Studios, berhasil melahirkan sebuah film drama romantis di tengah pandemi COVID-19, berjudul “Arumi, Night is Blue”.

Setelah sukses dengan film drama komedi  yang berjudul Ramli Oii Ramli yang sempat ditayangkan beberapa kali di Televisi Republik Indonesia (TVRI), sutradara dan produser film dari Kota Batam, Je Yatmoko kembali memproduksi sebuah film drama kisah percintaan anak muda masa kini.

"Film ini berkisah tentang prahara dalam keluarga dan hubungan kekasihnya yang tengah memburuk, dan seorang rekan kerja yang kemudian dikisahkan dalam sebuah film," ujar Je Yatmoko, yang merupakan produser sekaligus sutradara dalam film tersebut, kepada Antara, Kamis.

Film yang mengangkat sosok Arumi yang disadarkan oleh Juna rekan kerjanya, yang mampu memberi penawar kekecewaan dan mengobati rasa sedih yang dia alami. Kemudian keduanya menghabiskan malam yang biru itu, satu malam yang akan menjadi penentu hubungan di masa depan diantara mereka.

Film yang sudah masuk proses editing yang sudah selesai 90 persen ini, draf skenarionya diselesaikan diawal-awal masa pandemi COVID-19 sekitar bulan April 2020, dan mulai melaksanakan shooting  jelang HUT RI pada tanggal 15 Agustus 2020 dan selesai pada 6 September 2020.

Proses pembuatan yang tidak sampai satu bulan tersebut, keseluruhan lokasinya berada di Kota Batam. 

"Di tengah pandemi yang melanda dunia film ini akhirnya bisa menyelesaikan proses produksinya dengan keterbatasan-keterbatasan yang dihadapi seperti minimnya kru, dan aturan protokol kesehatan yang harus dipatuhi," ujarnya.

Film yang diinisiasi oleh pegiat film di Kota Batam tersebut, diperankan oleh aktor dan aktris lokal diantaranya Tania Ngesta, Adam Radja, Dian Pratama, Diky Wijaya, dan Vira Respaty.

Film yang berdurasi 1 jam 30 menit ini, telah merilis trailernya dengan mengadakan serangkaian acara di  Cinepolis Mall Botania 2 Batam. Film ini juga direncanakan, akan diputar secara exclusive pada Pra Gala Premiere 19 Desember 20. 

"Untuk kontak acara Pre Gala Premiere ini bisa menghubungi nomor 081324381649," tutur Jetmoko
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar