Villarreal taklukkan Celta empat gol tanpa balas

id liga spanyol,villarreal,celta vigo,Gerard Moreno, Moi Gomez, Dani Parejo, Fer Nino

Villarreal taklukkan  Celta empat gol tanpa balas

Pemain sayap Villarreal Moi Gomez (kiri) melakukan selebrasi bersama Alfonso Pedraza seusai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Jumat (8/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Miguel Riopa)

Jakarta (ANTARA) - Villarreal menggilas tuan rumah Celta Vigo empat gol tanpa balas untuk memetik kemenangan 4-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Keempat gol itu dicetak Gerard Moreno, Moi Gomez, Dani Parejo dan Fer Nino hanya dalam 31 menit pertama pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu membuat Villarreal naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 32 poin. Sedangkan Celta (23) yang mendapati tren nirkalah kandang mereka berakhir setelah empat laga, sementara tertahan di urutan kedelapan klasemen.

Pertandingan baru berjalan lima menit ketika Parejo mengirimkan umpan terobosan yang mampu diselesaikan sempurna dengan sepakan kaki kiri Moreno untuk membuka keunggulan Villarreal.

Villarreal hampir menggandakan keunggulannya pada menit ke-13, tetapi tembakan jarak dekat Nino masih membentur tiang gawang.

Namun, semenit kemudian tim besutan Unai Emery betul-betul sukses menggandakan keunggulan saat Gomez meneruskan umpan silang Manu Trigueros dengan sepakan ke pojok krii bawah gawang.

Keunggulan dua gol membuat Villarreal semakin percaya diri menggempur pertahanan Celta dan pada menit ke-19 Parejo mengeksekusi tendangan bebas dengan manis melewati pagar hidup dan tak terjangkau kiper Ruben Blanco untuk memperlebar jarak jadi 3-0.

Celta masih kesulitan keluar dari tekanan dan keunggulan Villarreal bertambah lagi pada menit ke-31 saat Nino mengkonversi umpan terobosan Moreno untuk memaksa Blanco kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Empat menit jelang turun minum, Celta hampir membalas tetapi tandukan tajam Fran Beltran masih bisa diamankan kiper Sergio Asenjo.

Parejo hampir mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-69, tetapi tembakannya masih mengarah tepat ke pelukan Blanco.

Sebaliknya, peluang lain bagi Celta untuk membalas kembali digagalkan oleh Asenjo yang menjinakkan tembakan jarak jauh Denis Suarez pada menit ke-74 dan sepakan Alfon dua menit berselang.

Skor 4-0 tak berubah hingga bubaran dan Villarreal selanjutnya akan menjamu Granada pada 20 Januari dan di waktu bersamaan Celta bertandang ke markas Real Betis.

Namun sebelum itu Villarreal akan lebih dulu tampil di babak 32 besar Copa del Rey melawan tim strata kedua Tenerife pada 16 atau 17 Januari.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar