Jefry Juarai Tarung Penyair Panggung se-Asia Tenggara

id jefry, malay, juara, tarung, penyair, asia, tenggara

Jefry Juarai Tarung Penyair Panggung se-Asia Tenggara

Jefry AL Malay juara I Tarung Penyair se-Asia Tenggara. (kepri.antaranews.cm/Henky Mohari)

Tanjungpinang (ANTARA News) - Jefry AL Malay asal Bengkalis, Provinsi Riau dinobatkan sebagai juara pertama Tarung Penyair Panggung se-Asia Tenggara yang dilangsungkan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau sejak Kamis (14/4).
   
Jefry berhasil menyisihkan 69 penyair dari berbagai daerah di Indonesia dan penyair dari Brunei Darussalam dengan syairnya yang berjudul "Anjung-Anjung" saat malam puncak pengumuman pemenang di pelataran Anjung Cahaya, Tanjungpinang, Sabtu malam.
    
"Saya dedikasikan kegembiraan dan hadiah ini kepada ibu dan almarhum bapak saya," kata Jefry usai menerima penghargaan dan uang tunai Rp15 juta.
    
Ratusan penonton tampak kagum dengan gaya dan untaian kata-kata syair Jefry, setelah dibacakan kembali usai donobatkan sebagai pemenang.
    
"Saya akan terus berkarya mengikuti jejak penyair-penyair yang memiliki nama besar di Indonsia," ujar Jefry.
    
Untuk Juara II diraih penyair wanita asal Semarang, Jawa Tengah, Nana Riskhi Susanti dan juara ketiga diraih penyair Tanjungpinang, Barozi.
    
Ketua Panitia Pelaksana, Tusiran Suseno mengatakan Tarung Penyair Panggung bertujuan untuk menjadikan karya sastra menjadi sebuah tontonan yang menarik dan bisa menyampaikan pesan kepada penonton.
    
"Pesan itu akan sampai dengan pembacaan syair yang menarik, apalagi dibacakan sendiri oleh penyairnya," ujar Tusiran.
    
Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan berharap dengan adanya Tarung Penyair Panggung bisa lebih menggairahkan dunia sastra, khususnya di Tanjungpinang yang juga dikenal sebagai budaya dan negeri pantun.

(ANT-HM//Btm1) 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE