BP Batam Jadwalkan Promosi Investasi ke Jepang

id BP, Batam, Jadwalkan, Promosi, Investasi, Jepang

Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan Batam meagendakan promosi investasi ke Jepang yang merupakan salah satu negara yang diharapkan banyak berinvestasi ke Batam.

"Jadwal pastinya belum ditetapkan. Namun rencana promosi investasi dan seminar di Jepang tentang peluang bisnis di kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam akan dilakukan tahun ini," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Minggu.

Ia mengatakan, acara serupa baik dilakukan di Jakarta atau Batam juga sudah dilakukan dengan para pengusaha dari Singapura, Korea Selatan yang ada di Indonesia.

"Total pada 2014 akan ada tujuh kali pertemuan dengan para penggusaha asing baik di Indonesia atau diluar negeri. Untuk di Jepang bisa satu atau dua kali dalam setahun," kata dia.

Dengan kegiatan tersebut, kata Djoko, diharapkan investasi asing baik dari Asia, Eropa, Amerika, Afrika, Australia semakin banyak masuk ke Batam.

"Target utama kami memang kawasan Asia terutama Jepang dan negara Asia Timur lain. Namun kami juga berharap akan ada investasi dari Amerika atau Eropa masuk selepas negara-negara tersebut mulai pulih dari krisis global," kata Djoko.

Meski promosi ke Jepang baru akan dilakukan, namun pada awal 2014 dua perusahaan asal negeri matahari terbit tersebut sudah menanamkan investasi di Batam sebesar 173,8 juta dolar AS.

Ia juga mengatakan, nilai komitmen investasi dari sejumlah perusahaan asing atau gabungan dengan aperusahaan dalam negeri juga cukup besar.

"Tahun ini target realiasai investasi kami sebesar 350 juta dolar AS. Untuk komitmen investasi diharapkan akan mencapai 500 juta dolar AS," kata dia.

Selain Singapura, Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki banyak perusahaan di Batam dalam berbagai bidang termasuk elektronik.

"Semua temu bisnis yang dilakukan BP Batam juga diharapkan akan semakin meningkatkan kepercayaan perusahaan asing untuk berinvestasi di Indoensia," kata Djoko.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE